Jelang Ramadan, 590 Keluarga Kurang Mampu di Jakarta hingga Aceh Terima Santunan

Minggu, 03 Maret 2024 - 11:12 WIB
loading...
Jelang Ramadan, 590 Keluarga Kurang Mampu di Jakarta hingga Aceh Terima Santunan
Menjelang Ramadan, Maybank kembali menyalurkan program CSR dan berbagi zakat maupun santunan Rp5,5 miliar kepada keluarga tak mampu di 11 negara termasuk Indonesia. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Menjelang Ramadan, Maybank kembali menyalurkan program CSR dan berbagi zakat maupun santunan Rp5,5 miliar kepada keluarga tak mampu di 11 negara termasuk Indonesia. Menyasar 590 keluarga di Indonesia khususnya wilayah Jakarta dan Aceh.

Kali ini, bantuan disalurkan di RT 001 RW 05, Kelurahan Duren Tiga, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan. Warga di sana merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini, karena Maybank tidak hanya memberikan bantuan berupa bahan pokok bagi warga saja.



Namun juga perlengkapan yang sangat dibutuhkan seperti lampu Solar Panel, genset dan pompa air untuk mengatasi banjir yang kerap merendam lingkungan tempat tinggal mereka selama ini. “Terima kasih kami warga Duren Tiga sangat terbatu,” ujar Ketua RT 001, Muhammad Muksin, Minggu (3/2/2024).

“Kami senang, 160 warga kami yang terdiri sebagian besar dari buruh dan pemulung ini bisa tersenyum Bahagia menghadapi Ramadan kali ini. Di mana sembako mahal, jadi bantuan ini benar-benar kami butuhkan. Apalagi nggak cuma makanan, lampu solar, genset juga pompa air,” sambungnya.

Sejak 2017, program ini telah memberi manfaat kepada lebih dari 13.000 keluarga di Indonesia dengan kontribusi sebesar Rp7,8 miliar. Penyaluran zakat dan santunan ini merupakan keinginan Maybank dalam rangka berbagi Kembali dengan komunitas dan Masyarakat yang selama ini mereka layani.

“Kami mengadakan di Jakarta dan Aceh karena kami mau memberikan kepada masyarakat yang kami layani. Tak menutup kemungkinan kedepannya kami bisa melanjutkan berbagai hal lainnya seperti beasiswa bagi warga tak mampu, serta bantuan pengembangan usaha UMKM,” ujar Deputy Chief Executive Officer Maybank Islamic Malaysia Nor Sharizan Sulaiman.

Nor Sharizan mengatakan bantuan ini diberikan menjelang Ramadan dengan tujuan meringankan beban sesama muslim.

“Kami berharap bantuan ini akan mampu mengurangi beban mereka yang membutuhkan di saat Ramadan, sehingga mereka bisa berfokus pada ibadah, tak lagi memikirkan apa yang akan mereka makan nantinya,” tuturnya.

Maybank Islamic berkomitmen menyediakan bukan hanya layanan dan solusi keuangan, namun juga hal-hal yang berhubungan dengan kemasyarakatan seperti halnya santunan yang dilaksakan tak hanya di Jakarta, juga serentak di Malaysia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1809 seconds (0.1#10.140)