Polisi Kembali Ringkus Pencuri Rumah Kosong di Cengkareng, Seorang Pelaku Wanita

Minggu, 03 Juli 2022 - 21:25 WIB
loading...
Polisi Kembali Ringkus Pencuri Rumah Kosong di Cengkareng, Seorang Pelaku Wanita
Polisi kembali menangkap pelaku pencurian rumah kosong di Jalan Mawar, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Polisi kembali menangkap pelaku pencurian rumah kosong di Jalan Mawar, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. Pelaku berinisial JO ditangkap di kontrakannya wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (3/7/2022).

Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo mengatakan, JO ditangkap bersama dua temannya yang di antaranya wanita. "Petugas lalu menggeledah kamar kontrakan dan berhasil menemukan beberapa barang bukti handphone di dalam kamar. Saat ditanya petugas, JO mengaku beberapa hasil barang curian telah dijual," ujar Ardhie, Minggu (3/7/2022).
Baca juga: Gerebek Kontrakan Pencuri Rumah Kosong, Polisi Sita Senjata Api Rakitan

Saat ini, JO dan teman wanitanya telah dibawa ke Polsek Cengkareng untuk pemeriksaan lebih lanjut. "Pihak kepolisian terus mengembangkan motor yang digunakan pelaku dan beberapa barang milik korban yang sudah dijual oleh pelaku," katanya.

Polisi telah lebih dulu menangkap pelaku berinisial AG di Bekasi, Jawa Barat. Aksi keduanya terekam jelas melalui kamera CCTV yang terpasang di rumah korban.

Dalam CCTV, dua pelaku menyatroni rumah korban pada Jumat (1/7/2022) siang dengan menggunakan sepeda motor. Saat itu kondisi rumah sedang ditinggal penghuninya untuk mengurus surat di Kantor Imigrasi, Jakarta Barat.

Pelaku berhasil membobol pintu dan masuk ke rumah. Korban mengaku kehilangan sejumlah barang berharga yakni 30 handphone, laptop, PC gaming, dengan total kerugian yang ditaksir mencapai sekitar Rp400 juta.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1427 seconds (0.1#10.140)