Gerebek Kontrakan Pencuri Rumah Kosong, Polisi Sita Senjata Api Rakitan

Selasa, 31 Mei 2022 - 09:06 WIB
loading...
Gerebek Kontrakan Pencuri Rumah Kosong, Polisi Sita Senjata Api Rakitan
Polres Tangsel merilis kasus pencurian rumah kosong. Dari penggerebekan rumah pelalku, polisi mendapatkan senpi rakitan dan sejumlah barang bukti hasil kejahatan. Foto: MNC Portal/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Aksi pencurian pada beberapa rumah kosong di wilayah Pamulang, Tangerang Selatan ( Tangsel ), terungkap. Satu pelaku ditangkap, sedang dua orang lainnya masih dalam pengejaran.

Pencurian rumah kosong itu terjadi tanggal 10, 17, dan 23 Mei 2022. Sejumlah barang berharga berhasil digasak para pelaku. Polisi yang melakukan penyelidikan berhasil mengantongi informasi ketiga pelaku lalu melakukan pengejaran. Baca juga: Polisi Tembak Dua Pelaku Pencurian Rumah Kosong

"Kemudian pada hari Rabu tanggal 25 Mei 2022, dilakukan penggeledahan di sebuah kontrakan yang berada di Jalan Sirnagalih IV, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Depok, dan berhasil diamankan satu orang pelaku berinisial AS," kata Kapolres Tangsel AKBP Sarly Sollu, Selasa (31/5/2022).

Di kediaman AS, petugas mengamankan barang bukti berupa perhiasan milik salah satu korban. Selain itu disita pula dua buah obeng besar yang diduga digunakan pelaku saat beraksi membobol rumah.

"Modus operandi tersangka dengan membuka kunci gembok pagar, kemudian mencongkel pintu utama lalu mengambil barang yang ada di dalam rumah," sambungnya.



Selanjutnya petugas bergerak ke daerah Krukut, Limo, Depok, guna melakukan penyergapan di kontrakan pelaku kedua berinisial BS. Sayangnya, BS berhasil lolos karena lebih dulu kabur sebelum petugas datang. Di sana turut diamankan sepucuk senjata api rakitan.

"Dari dalam kontrakan BS ditemukan barang bukti berupa senjata api rakitan, dua buah linggis, STNK dan pelat nomor sepeda motor, dua buah jam tangan merk Fossil dan beberapa jam tangan lainnya berbagai merek,” terangnya.

Pelaku AS mengaku, telah membobol rumah kosong sebanyak tiga kali di wilayah Pamulang. Saat beraksi, AS berboncengan satu sepeda motor dengan pelaku BS dan R. Mereka lantas berbagi peran begitu mengeksekusi rumah yang tengah ditinggal penghuninya. Baca juga: Sudah Berusia Setengah Abad, 3 Pria Pelaku Pencurian Rumah Kosong Diciduk Polisi

"Tersangka AS dan R yang bertugas membuka gembok dan mencongkel pintu, sedangkan BS yang mengawasi lingkungan sekitar. Selanjutnya barang hasil pencurian dijual di daerah Pasar Senen Jakarta Pusat," tandasnya.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1511 seconds (11.97#12.26)