Antisipasi Lonjakan Kasus, Forkopimko Jakarta Utara Bahas Varian Baru Covid-19 dan PMK

Senin, 20 Juni 2022 - 19:45 WIB
loading...
Antisipasi Lonjakan Kasus, Forkopimko Jakarta Utara Bahas Varian Baru Covid-19 dan PMK
Forkopimko Jakarta Utara menggelar rapim bersama dengan perwakilan instansi di Kantor Wali Kota Jakarta Utara. Foto: MNC Portal Indonesia/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Forum Komunikasi Pimpinan Kota ( Forkopimko ) Jakarta Utara menggelar rapat pimpinan bersama dengan perwakilan instansi di Kantor Wali Kota Jakarta Utara . Dalam rapim membahas lima isu yang terjadi saat ini.

Seperti penanggulangan varian baru Covid-19 dan Demam Berdarah Dangue (DBD), Program Sertifikat Tanah Gratis (PTSL), Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, serta Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) pada hewan ternak.

Wali Kota Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim menjelaskan, masing-masing topik pembahasan diawali dengan paparan instansi terkait seperti penanggulangan varian baru Covid-19 dan DBD dari Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara.

PTSL dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jakarta Utara, P4GN dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta, Pemilu 2024 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jakarta Utara, dan PMK pada hewan ternak kurban dari Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Utara.

Rapat teknis lanjutan akan digelar pada masing-masing instansi, Unit Perangkat Kerja Daerah (UKPD), camat, dan lurah terkait pascadigelarnya rapim tersebut.



“Dari rapim ini setiap pembahasan kami tindaklanjuti dengan rapat-rapat teknis bersama dengan instansi terkait sejalan dengan aksi menuntaskannya,” kata Ali saat dikonfirmasi, Senin (20/6/2022).

Menurut Ali, varian baru Covid-19 dipastikannya sejumlah langkah strategis penanggulangan kasus dipercepat dalam beberapa bulan ke depan terutama fokus pada capaian vaksinasi lanjutan (booster).

Begitu pun soal DBD yang kian digencarkan baik pada sisi sosialisasi melalui kader Juru Pemantau Jentik (Jumantik) hingga media sosial, maupun pada aksi kolaborasi Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

“Kami akan terus berkomitmen bersama-sama tetap menjaga kesehatan di tengah perkembangan varian baru Covid-19 dan DBD,” tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1882 seconds (0.1#10.140)