Terlelap Tidur, Rumah Pasangan Suami Istri Ini Disatroni Pencuri

Jum'at, 17 Juni 2022 - 06:27 WIB
loading...
Terlelap Tidur, Rumah Pasangan Suami Istri Ini Disatroni Pencuri
Aksi pembobolan rumah terjadi di Kampung Kembang Kerep RT 03/02 Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat.Foto/MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Aksi pembobolan rumah terjadi di Kampung Kembang Kerep RT 03/02 Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat. Sejumlah uang sebesar Rp2 juta hingga surat-surat penting milik korban raib digasak pelaku.

Pemilik rumah, Nabila (24) mengatakan, pembobolan rumah itu terjadi pada Senin, 13 Juni2022 pukul 03.46 WIB. Saat kejadian, dia bersama suami dan anak-anaknya tengah tertidur pulas di kamar.

"Pelaku masuknya bobol lewat jendela," kata Nabila saat ditemui wartawan di rumahnya, Kamis (16/6/2022) malam.

Pelaku kemudian mengambil semua barang di tas suaminya yang tergeletak di meja tamu. Barang tersebut berisikan satu unit Handphone merek Xiaomi, uang tunai Rp2 juta, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) motor, Surat Izin Mengemudi (SIM) C, Nomor Pokok Wajib Pajak, kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM), dan kartu vaksin.

"Nah pas pagi-pagi pukul 06.00 WIB itu saya sudah melihat jendela rumah terbuka. Ternyata setelah diperiksa ada barang-barang yang hilang," ujarnya.

Menurut Nabila, aksi pelaku berlangsung selama 10 menit. Hal itu ia ketahui berdasarkan rekaman CCTV yang terpasang di depan gang rumahnya. "Kalau di CCTV kelihatannya cuma satu (pelaku) ya," ungkapnya.

Atas kejadian itu, dia dan suami langsung melaporkan kejadian pembobolan rumah tersebut ke Polsek Kembangan, Jakarta Barat. Nabila mengatakan, pihak kepolisian sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan penyelidikan dengan menyisir rekaman CCTV hingga memeriksa sejumlah saksi.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1510 seconds (0.1#10.140)