Wakil Walkot Tangsel Tepergok Hadiri Acara Partai Politik saat Jam Kerja

Kamis, 16 Juni 2022 - 05:40 WIB
loading...
Wakil Walkot Tangsel Tepergok Hadiri Acara Partai Politik saat Jam Kerja
Berkemeja putih, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ikhsan menghadiri kegiatan konsolidasi salah satu partai politik di Ciputat, Rabu (15/6/2022). Foto: MNC Portal/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ikhsan tepergok menghadiri kegiatan konsolidasi salah satu partai di kawasan Ciputat, Rabu 15 Juni 2022. Pilar hadir di lokasi siang tadi mengendarai mobil berpelat dinas .

Sejumlah pengurus partai nampak turut menyambut. Keberadaannya di sana disebut sebagai wakil ketua bidang sekaligus juga ketua organisasi sayap kepemudaan partai politik.

"Alhamdulillah kegiatan ini terlaksana dengan baik, dihadiri oleh elemen dari pengurus DPD, bahkan Bang Pilar pun hadir sebagai wakil ketua bidang pemuda dan olahraga," terang Ketua Pengurus Kecamatan (PK) salah satu partai, Nofal Alfarez.

Pilar yang mengenakan jas partai sempat berpose bersama pengurus lainnya. Namun begitu dicegat untuk dimintai konfirmasi, ar terburu-buru memasuki kendaraan dinasnya seraya melempar jawaban singkat.

"Nanti (wawancara) di kantor ya," kata Pilar sambil berlalu.



Ditemui di lokasi yang sama, Wakil Ketua OKK Partai Sihabudin mengaku, konsolidasi itu dilakukan guna memerkuat struktur hingga tingkat bawah seperti kelurahan dan kecamatan.

"Targetnya adalah dalam rangka memenangkan pileg, presiden, pilkada, intinya itu," terang anggota DPRD Provinsi Banten ini.

Kehadiran Wakil Wali Kota Pilar pada acara partai itu sontak mengundang kritik. Sebab, dia dianggap tak menjaga kapasitasnya sebagai wakil kepala daerah yang harus netral dan berdiri di atas semua kelompok masyarakat.

"Kapasitas dia ini kan sebagai wakil wali kota gitu kan, apakah dia cuti atau tidak saya kan tidak tahu. Tapi intinya bahwa hal-hal seperti ini sering terjadi, tapi saya kira dari sisi etika itu yang tidak diperbolehkan karena kan masih jam kerja, beliau juga tidak cuti. Saya juga ini harus menahan diri dari hal-hal politik praktis," ungkap Pengamat Politik dan Kebijakan Publik Universitas Islam Syekh Yusuf (Unis) Tangerang, Miftahul Adib.

Menurut Adib, kegiatan politik kepartaian harus dipisahkan dengan posisi seseorang yang menjabat sebagai wakil wali kota. Jangan sampai, lanjut dia, jajarannya di tingkat bawah menganggap apa yang dilakukan itu menjadi hal yang biasa.

"Karena dari hal itulah nanti dicontoh anak buah, karena kita harus punya keterkaitan langsung dalam hal mengedukasi masyarakat, mengedukasi ASN di Tangsel bahwa dia bisa dijadikan contoh. Sebenarnya nanti misalnya di luar jam kerja kan bisa melakukan itu," ucapnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2123 seconds (0.1#10.140)