Pilar Saga Jemput Bocah Korban Penganiayaan di Tangsel, Begini Kondisinya

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 11:19 WIB
loading...
Pilar Saga Jemput Bocah Korban Penganiayaan di Tangsel, Begini Kondisinya
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
TANGERANG SELATAN - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan turun tangan dalam kasus penganiayaan bocah 3,5 yang sebelumnya ditulis 4 tahun karena dianiaya ibu angkatnya. Bayi di bawah lima tahun itu langsung dijemput Saga Ichsan setelah kasus penganiayaan di Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Tangsel, tadi malam itu viral di medsos.

"Kami bersama Kapolres Tangsel dan jajaran baru saja melakukan penjemputan seorang anak lelaki berusia 3,5 tahun di rumahnya yang diduga dianiaya oleh orang tua," kata Pilar kepada wartawan, Sabtu (21/8/2012).

Dilanjutkan dia, saat dilakukan pemeriksaan fisik kepada anak laki-laki itu, didapati banyak luka lebam pada tubuhnya, terutama di bagian punggung yang diduga karena pukulan atau bantingan.

"Juga ada beberapa bekas luka lainnya dibeberapa titik tubuh, seperti dahi, kaki, tangan, dan perut yang belum diketahui pasti penyebabnya. Saat ini adik B sudah kami amankan untuk dilakukan visum di RSU Tangsel," jelasnya.

Setelah dilakukan visum, bocah B akan diamankan di rumah aman di bawah pengawasan Dinas Sosial Kota Tangsel. Pihaknya pun akan memanggil psikolog untuk melakukan trauma healing terhadap mental anak tersebut.

"Untuk pelaku saat ini sudah diamankan dan sedang dilakukan investigasi secara mendalam oleh Polres Tangsel. Apa benar dugaan penyiksaan memang dilakukan, terutama oleh orang tua angkatnya," ungkapnya.

Terungkapnya penganiayaan balita oleh orang tua angkatnya ini, berawal dari video penganiayaan yang tersebar. Setelah ditindaklanjuti, ternyata peristiwa itu terjadi di Villa Bintaro Regency, Pondok Kacang Timur, Pondok Aren.

Kanit PPA Polres Tangsel, Ipda Tita Puspita Agustina menambahkan, diduga kejadian ini sudah berlangsung cukup lama.

"Diketahui bahwa yang diduga tersangka ini adalah tantenya. Korban ini diketahui orangtuanya meninggal dunia pada saat umur si korban dua hari (ibunya), ayahnya juga sudah meninggal," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2257 seconds (0.1#10.140)