Ratusan ASN dan PJLP Pemkot Jakarta Selatan Antusias Ikuti Donor Darah

Selasa, 14 Juni 2022 - 21:19 WIB
loading...
Ratusan ASN dan PJLP Pemkot Jakarta Selatan Antusias Ikuti Donor Darah
ASN dan PJLP Pemkot Jakarta Selatan antusias mengikuti donor darah yang dilakukan di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Selasa (14/6/2022). Foto: MNC Portal/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Ratusan Aparatur Sipil Negara ( ASN ) dan Penyediaan Jasa Lainnya Perorangan ( PJLP ) Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan mengikuti donor darah yang dilakukan di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Selasa (14/6/2022).Ratusan kantong disiapkan untuk donor darah ini.

Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin didampingi Asisten dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Selatan Sayid Ali mengatakan, 300 kantong darah telah disiapkan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Selatan dalam donor darah ini. Diharapkan, kantong darah terpakai semuanya.

"Ini kegiatan rutin dan digelar kembali pada November mendatang. Ini yang khusus menyasar ASN dan PJLP, tapi di luar sering sekali PMI Jakarta Selatan mengadakan donor darah," terangnya di lokasi, Selasa (14/6/2022).

Donor darah tersebut, dikatakannya merupakan upaya dalam pemenuhan kebutuhan darah di Jakarta Selatan. Terlebih setiap harinya dibutuhkan ribuan kantong untuk mereka yang membutuhkan.



"Kita adakan agar persediaan darah kita benar-benar cukup. Karena info dari PMI, per harinya kita membutuhkan 1.200 kantung darah, artinya kita harus mencari terus," ungkapnya.

Munjirin berpesan kepada warga yang belum pernah mendonor, agar berperan serta untuk kepentingan kemanusiaan.

"Pesan saya, donor darah yang diberikan setiap orang sangat berarti untuk yang memang sedang membutuhkan. Saya mohon dengan sangat apabila masyarakat ingin mendonorkan darahnya, dan mungkin belum pernah sama sekali. Selain menolong sesama dan akan menyehatkan tubuh kita," tandasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1375 seconds (0.1#10.140)