Peringati Hari Donor Darah Sedunia, Anies Apresiasi PMI DKI Jakarta

Selasa, 14 Juni 2022 - 21:04 WIB
loading...
Peringati Hari Donor Darah Sedunia, Anies Apresiasi PMI DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap lebih banyak lagi masyarakat yang mendonorkan darahnya untuk sesama. Foto: @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperingati Hari Donor Darah yang jatuh pada hari ini, Selasa (14/6/2022). Ia berharap, lebih banyak lagi masyarakat yang turut serta mendonorkan darahnya untuk sesama.

"Insya Allah menjadi contoh di masyarakat sekitarnya, keluarga, lingkungan, dan harapannya makin banyak lagi yang melakukan kegiatan donor," ujar Anies dalam laman Instagram @aniesbaswedan.

Anies juga memberikan penghargaan bagi masyarakat yang telah mendonorkan darahnya secara ikhlas. Ia berharap, penghargaan itu menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya yang belum melakukan donor darah.



"Hari ini kita memperingati Hari Donor Darah, kita juga memberikan penghargaan kepada mereka yang telah secara ikhlas mendonorkan darahnya yang dipakai untuk menyelamatkan sesama. Penghargaan yang diberikan hari ini tentu bukan sekadar tanda untuk diri sendiri, tapi penanda untuk masyarakat agar ini menjadi inspirasi pribadi berhati mulia," tuturnya.

Lebih lanjut, Anies mengapresiasi Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta serta pendonor yang telah melakukan donor darah lebih dari 100 kali.

"Apresiasi setinggi-tingginya terhadap Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta dan para pendonor yang telah melakukan donor darah lebih dari 150 kali. Jika satu kali donor darah dapat menyelamatkan nyawa, maka sukarelawan yang telah melakukan donor darah 150 hingga 200 kali merupakan Pahlawan Kemanusiaan yang sudah menyelamatkan banyak nyawa. Terutama bagi para pendonor sudah lebih dari 30 tahun melakukan donor darah," tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3339 seconds (0.1#10.140)