Selama PSBB, Masjid Istiqlal Tak Menggelar Pembagian Takjil

Sabtu, 25 April 2020 - 21:37 WIB
loading...
Selama PSBB, Masjid Istiqlal Tak Menggelar Pembagian Takjil
Pengurus Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat menyatakan selama masa PSBB pihaknya tidak membagikan santapan berbuka puasa.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Pengurus Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat menyatakan selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pihaknya tidak mengadakan layanan ibadah. Termasuk salah satunya yakni pembagian santapan berbuka atau takjil.

“Tidak ada pelayanan ibadah di Masjid Istiqlal selama PSBB,” ungkap Kabag Humas Masjid Istiqlal Abu Hurairah ketika dihubungi SINDOnews, Sabtu (25/9/2020).

Meskipun begitu, lanjut Abu, untuk zakat masih tetap akan diadakan. “Zakat dan santunan yatim yang masih ada,” ujarnya. Bagi warga yang hendak berzakat di Masjid Istiqlal, bisa datang langsung menemui panitia. Atau dapat mengirimkan uang zakat melalui rekening yang tersedia.

“Yang menunaikan zakat fitrahnya dengan uang bisa ditransfer ke rekening UPZ Masjid Istiqlal, yang pakai beras bisa datang langsung ke Istiqlal sudah ada panitianya sejak 1 Ramadan,” tambahnya.

Adapun untuk penyalurannya, pihak panitia akan mengirimkan langsung kepada penerima zakat sesuai alamat. Diutamakan warga terdekat dari Masjid Istiqlal.

“Penyaluran zakat fitrah nanti malam lebaran kami yang mengantarkan langsung ke rumah mustahik yang datanya sudah kami perbaharui prioritas yang tempat tinggalnya paling berdekatan dgengan Masjid Istiqlal, seperti distribusi hewan kurban,” ujarnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1858 seconds (0.1#10.140)