Libur Panjang, Polisi Siapkan Contraflow di Tol Jakarta-Cikampek

Kamis, 26 Mei 2022 - 10:20 WIB
loading...
Libur Panjang, Polisi Siapkan Contraflow di Tol Jakarta-Cikampek
Kepolisian menyiapkan skema rekayasa lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek apabila terjadi kemacetan saat libur panjang Kenaikan Isa Almasih.Foto/SINDOphoto/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Kepolisian menyiapkan skema rekayasa lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) apabila terjadi kemacetan saat momentum libur panjang Kenaikan Isa Almasih. Rekayasa lalu lintas yang dilakukan di antaranya penerapan contraflow .

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengungkapkan, skema rekayasa lalu lintas tersebut akan diberlakukan situasional atau memperhatikan dinamika peningkatan volume kendaraan di jalan tol tersebut.

"Kemacetan dan kepadatan untuk jalan tol bila terjadi kepadatan tetap akan diberlakukan contraflow terutama di KM 47 sampai dengan KM 62.500 Tol Jakarta Cikampek. Diterapkan situasional," ungkap Dedi saat dikonfirmasi MPI, Jakarta, Kamis (26/5/2022).

Tak hanya di jalan tol, Dedi menuturkan, pihak kepolisian akan mengatur lalu lintas dengan kebijakan rekayasa di lokasi tempat wisata Puncak, Bogor.
Dedi melanjutkan, kebijakan rekayasa lalu lintas di kawasan Puncak yang kerap macet saat libur panjang itu berupa ganjil genap dan one way yang diatur sesuai jam-jamnya.

"Untuk lokasi wisata di Puncak pengaturan ganjil genap dan one way pada saat naik pagi hari dan one way turun siang hari atau situasional," ucap Dedi.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1714 seconds (0.1#10.140)