Begini Suasana Evakuasi Korban Tertimbun Longsor di Cijeruk Bogor

Minggu, 22 Mei 2022 - 09:43 WIB
loading...
Begini Suasana Evakuasi Korban Tertimbun Longsor di Cijeruk Bogor
Tim SAR gabungan masih berupaya melakukan pencarian terhadap satu korban longsor di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Foto: MNC Portal/Putra Ramadhani A
A A A
BOGOR - Tim SAR gabungan masih berupaya melakukan pencarian terhadap satu korban longsor di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor . Pencarian dilakukan dengan alat manual dan menyempotkan air dari truk pemadam kebakaran.

Pantauan MNC Portal di lokasi, hinggq pukul 08.47 WIB pencarian korban masih terus dilakukan oleh tim SAR. Terlihat para petugas perlahan membersihkan material longsor untuk mencari korban tertimbun.

Dengan perlatan seperti sekop, palu, cangkul dan lainnya petugas membersihkan puing dan material lumpur yang menimbun rumah korban. Petugas juga menggunakan air dari truk pemadam kebakaran agar lebih mudah membersihkan material longsor.

"Ini disemprot supaya lebih mudah, rencana juga mau pakai eskavator kecil lagi dikoordinasikan," kata Pawas Evakuasi Polsek Cijeruk AKP Ma'ruf kepada MNC Portal di lokasi, Minggu (22/5/2022).



Seperti diketahui, hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor membuat dua rumah tertimpa longsor di wilayah Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor pada Sabtu 21 Mei 2022 sore.

Dalam kejadian ini, lima orang berhasil selamat dari longsor. Sedangkan, empat orang tertimbun dimana tiga orang ditemukan meninggal dunia sedangkan satu orang lainnya masih dala pencarian.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)