Penuhi Permintaan Warga, Pemkot Jakpus Akan Bangun 206 Tiang Lampu PJU

Kamis, 12 Mei 2022 - 11:38 WIB
loading...
Penuhi Permintaan Warga, Pemkot Jakpus Akan Bangun 206 Tiang Lampu PJU
Pemkot Jakarta Pusat akan membangun sebanyak 206 tiang lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah titik. Foto/SINDOphoto/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Pemkot Jakarta Pusat akan membangun sebanyak 206 tiang lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah titik. Pemasangan lampu PJU ini memenuhi permintaan warga melalui musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang).

Kepala Seksi Perencanaan Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat, Ahmad Hidayatullah menuturkan, pemasangan tiang PJU akan dipusatkan di sejumlah jalan lingkungan dan jalan kolektor. "Tahun ini totalnya ada sebanyak 206 tiang PJU yang akan kita bangun," tutur Ahmad dalam laman jakarta.go.id, Kamis (12/5/2022).

Dari total 206 tiang PJU, lanjut Ahmad, sebanyak 145 unit dibangun di jalan lingkungan dengan anggaran Rp765 juta. Sedangkan 61 tiang PJU dibangun di jalan kolektor untuk menunjang program penataan trotoar dengan anggaran Rp2 miliar.

"Saat ini pembangunan masih dalam proses persiapan pengadaan. Yang pasti sampai akhir tahun tiang PJU sudah harus terpasang semua," kata Ahmad.
Ahmad menambahkan, terkait pemasangan lampu smart system sepenuhnya kewenangan Dinas Bina Marga DKI Jakarta. Sehingga pihaknya telah menganggarkan sesuai kebutuhan dan siap dipasang.

"Saya harap pembangunan PJU ini bisa memenuhi kebutuhan warga, terutama terkait penerangan jalan," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5005 seconds (0.1#10.140)