Toko Sembako Dekat Pospol Jombang Diobrak-abrik Pencuri, 45 Bungkus Rokok Raib

Rabu, 11 Mei 2022 - 00:33 WIB
loading...
Toko Sembako Dekat Pospol Jombang Diobrak-abrik Pencuri, 45 Bungkus Rokok Raib
Penjaga toko kelontongan M Rudi saat menunjukkan sejumlah barang yang hilang karena dicuri. Foto: MNC Portal/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Sebuah toko yang menjual sejumlah kebutuhan pokok dibobol kawanan pencuri . Pelaku tergolong nekat lantaran lokasi kejadian berada di dekat Pos Polisi ( Pospol ), Jalan Jombang Raya, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel).

Pelaku berhasil mengobrak-abrik isi toko lalu membawa lari sejumlah barang termasuk dua unit handphone. Pencurian terjadi pada Senin 9 Mei 2022 sekitar pukul 03.00 WIB. Baca juga: Pemilik Klaim Kerugian Pencurian Toko Emas di Serpong Rp85 Miliar, Polisi: Ngitungnya Darimana?

"Saat kejadian, posisi toko tetap buka, saya dan istri ketiduran. Sekitar jam 03.30 WIB, kebangun karena ada yang beli. Waktu dilihat ternyata HP sudah enggak ada, tempat rokok pada kosong, tabung gas juga diambil," ungkap penjaga toko, M Rudi di Tangsel, Selasa 10Mei 2022.

Total ada 45 bungkus rokok yang raib digasak. Diduga sebelum melancarkan aksinya, pelaku sudah mengintai lebih dulu lokasi kejadian. Toko Sembako tersebut berada hanya sekira 100 meter dari keberadaan Pospol Jombang di depan jalan utama.

"Kalau sama Pospol mungkin jaraknya sekitar 100 meter," jelasnya.



Akibat pencurian ini, Rudi mengaku mengalami kerugian yang mencapai sekitar Rp3 jutaan. Sayangnya dia enggan melaporkan kejadian itu ke kantor polisi karena nilainya yang tak terlalu besar.

"Belum buat laporan," kata dia. Baca juga: Pencurian di Toko Kelontongan Bekasi Terekam CCTV, Kerugian Ditaksir Rp20 Juta

Meski tokonya berada di dekat deretan Pospol, dia tetap mengaku khawatir jika kejadian serupa bakal terulang di kemudian hari. Beruntungnya saat pencurian kemarin, kawanan pelaku hanya menggasak sejumlah barang tanpa disertai aksi kekerasan.

"Kalau saya baru dua bulan jaga toko di sini, ada rasa khawatir juga terulang walaupun di depan sana ada Pospol," tandasnya.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1768 seconds (10.177#12.26)