Pemilik Klaim Kerugian Pencurian Toko Emas di Serpong Rp85 Miliar, Polisi: Ngitungnya Darimana?

loading...
Pemilik Klaim Kerugian Pencurian Toko Emas di Serpong Rp85 Miliar, Polisi: Ngitungnya Darimana?
Pemilik toko emas di ITC BSD, Serpong, Kota Tangsel melaporkan kasus pencurian yang membuatnya rugi mencapai Rp85 miliar. Foto: MPI/Hambali
TANGERANG SELATAN - Pemilik toko emas di ITC BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melaporkan kasus pencurian yang membuatnya rugi mencapai Rp85 miliar. Atas laporan tersebut, polisi mempertanyakan jumlah kerugian yang sebanyak itu.

Pemilik toko emas Tiga Berlian, BH (37) melaporkan pencurian ke Mapolres Tangsel pada Sabtu 17 April 2021. Dalam laporannya, BH menyebut pencurian terjadi pada Jumat 16 April 2021 sekitar pukul 20.00 WIB. Kerugiannya diklaim mencapai Rp85 miliar. Sedangkan, terlapornya adalah pria berinisial MI.
Baca juga: Viral, Kasus Pencurian Burung di Cakung Terekam CCTV

"Sudah ditangani sama kita sudah ditetapkan tersangka, dua orang," kata Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin, Senin (19/4/2021).

Dua pelaku merupakan bekas kuasa hukum dari pelapor. Barang bukti yang dilampirkan adalah bukti pencabutan kuasa, bukti pencabutan pernyataan, serta foto saat pengosongan emas di toko. "Bekas kuasa hukum," ucapnya.
Baca juga: Razman Sebut Ada Pejabat Tinggi Kota Depok Terlibat Dugaan Korupsi Damkar

Hingga penyelidikan terakhir pemilik belum menghitung secara detail jumlah kerugian karena barang yang dicuri bukan hanya emas murni tapi juga perhiasan lainnya.



"Nggak, nggak, pemilik belum menghitung kerugiannya berapa. Karena itu kan berbentuk barang, perhiasan, bukan emas murni. Hasil pemeriksaan awal terhadap korban itu belum bisa memperkirakan berapa. Nggak tahu itu Rp85 miliar darimana?" ujar Iman.

Saat dikonfirmasi mengenai kejadian itu, BH tak bisa dihubungi. Begitu pun ketika didatangi toko emas Tiga Berlian tampak sepi dengan rolling door tertutup rapat.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top