Ini Peran 9 Pelaku Begal Terhadap 2 Anggota TNI di Kebayoran Baru

Selasa, 10 Mei 2022 - 15:38 WIB
loading...
Ini Peran 9 Pelaku Begal Terhadap 2 Anggota TNI di Kebayoran Baru
Polres Jakarta Selatan memperlihatkan sembilan pelaku begal terhadap dua anggota TNI.Foto/MPI/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Polres Jakarta Selatan membeberkan peran sembilan pelaku begal terhadap anggota TNI di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Para pelaku ini beraksi dengan matang karena memiliki peran masing-masing.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan, para pelaku yang diciduk yakni, MRH (20), MRM (19), MB (16), AM (19), RM (24), RM (19), FR (17), TP (21), dan MAH (15). MRH merupakan pelaku pertama yang ditangkap oleh korban.

Setelah dilakukan pengembangan, petugas menangkap para pelaku lain dari sejumlah tempat. Tersangka MRM, MB, dan AM (19) berperan mengelilingi korban untuk bisa melakukan percobaan pencuriannya.

Lalu, pelaku RM, FR, dan RM (17) berperan sebagai joki, pelaku TP bertugas melempar satu batu konblok pada korban, dan MAH berperan turut meramaikan rombongan guna memuluskan percobaan pencurian tersebut.

"Tiga pelaku usianya masih di bawah umur, sedangkan sisanya dewasa," tuturnya.

Dia menambahkan, pelaku diciduk kurang dari 24 jam pasca-kejadian dugaan pembegalan itu terjadi pada Sabtu, 7 Mei 2022. Dalam kasus itu, polisi berhasil pula mengamankan bukti berupa empat sepeda motor milik pelaku, 1 batu konblok, 1 motor milik korban, dan pakaian pelaku.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1788 seconds (0.1#10.140)