One Way Arus Balik Jakarta, Warga Jabodetabek Diimbau Lewat Jalur Alternatif

Minggu, 08 Mei 2022 - 10:20 WIB
loading...
A A A
"Kami mengimbau kepada masyarakat yang akan menuju Bandung saat one way arus balik kami siapkan lima alternatifnya," beber Sambodo.

Dia menjelaskan, alternatif pertama masyarakat bisa melewati puncak yang sebelumnya tidak disarankan karena puncak saat ini sedang padat.

"Alternatif satu itu dari Ciawi langsung ke Sukabumi, Warung Kondang, Nanti masuk Cianjur dan menuju Bandung," jelasnya.

Selanjutnya, masyarakat juga bisa menggunakan jalan Cibubur, Cileungsi, Jonggol yang akan tembus Cianjur dan langsung mengarah Bandung. "Ini yang kita Sarankan untuk digunakan," imbuh Sambodo.

Alternatif ketiga, adalah melewati jalan raya arteri pantura, mulai dari Kalimalang, Tambun, terus Kedungwaringin, Tanjung Pura dauwan sampai Karawang.

"Simpang Jomin, sampai Purwakarta nanti bisa lewat Cikalong, tembus Padalarang Bandung atau lewat Subang, Wanayasa kemudian Lembang dan Bandung," ujarnya.

"Artinya supaya temen-temen saat dialihkan ke Cawang, dialihkan ke jalur lain itu bisa tetep menuju Bandung dan menghindari one way saat tgl 6-8 mei," tambahnya.

Polisi Sarankan Masyarakat Lewat Jalur Arteri Menuju Kota Bandung atau Jakarta. Warga yang akan menuju Bandung maupun Jakarta tidak melalui jalan tol.

"Himbauan berikutnya kepada masyarakat yang akan masuk Jakarta jangan memaksakan diri untuk seluruhnya masuk ke Gerbang Tol Halim," ujarnya.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1490 seconds (0.1#10.140)