One Way Arus Balik Jakarta, Warga Jabodetabek Diimbau Lewat Jalur Alternatif

Minggu, 08 Mei 2022 - 10:20 WIB
loading...
One Way Arus Balik Jakarta, Warga Jabodetabek Diimbau Lewat Jalur Alternatif
Kepolisan Republik Indonesia telah memberlakukan kebijakan rekayasa lalu lintas One Way sepanjang jalan tol dari arah Jawa Tengah menuju DKI Jakarta. Foto/Dimas Choirul/MPI
A A A
JAKARTA - Kepolisan Republik Indonesia telah memberlakukan kebijakan rekayasa lalu lintas One Way sepanjang jalan tol dari arah Jawa Tengah menuju DKI Jakarta. Masyarakat Jakarta, Bekasi dan Depok diminta, menggunakan jalur alternatif.

Baca juga: Arus Balik, Jasa Steam dan Cuci Mobil Kebanjiran Order

Dirlantas Polda Metro Jaya, Sambodo Purnomo Yogo mengimbau bagi masyarakat yang akan bepergian menuju kota Bandung, Jawa Barat, pihaknya menyiapkan jalur alternatif guna mencegah kepadatan kendaraan roda empat di sepanjang jalan tol.



Masyarakat yang bertempat tinggal sekitar Cimanggis, Cinere, Jaksel, atau Kramat jati, bisa mengambil Jalur Cikunir JORR. Demikian juga yang rumahnya di kawasan Priok, Cempaka Putih, bisa ambil ke arah Cilincing dan dapat masuk menggunakan tol Priok.

"Nanti dia bisa turun ke Cempaka Putih, Rawamangun dan seterusnya atau turun ke arah Ancol Pluit, jadi menghindari di GT Halim," kata Sambodo, Kamis (5/5/2022).

"Ini yang kita imbau untuk yang masuk ke Jakarta tidak memaksakan diri keluar di Halim tapi bisa memanfaatkan melalui Cikunir baik yang Cikunir JORR pondok Indah maupun yang ke arah Cilincing," paparnya.

Lebih lanjut Sambodo mengatakan, bagi warga Kota Bekasi, Bekasi Kabupaten, Kota Cikarang, Cibitung dan Tambun yang akan ke Jakarta sebaiknya tidak menggunakan Tol Japek karena akan nambah beban, disarankan gunakan jalur arteri.

"Kalau dia di Bekasi kabupaten bisa arteri Pantura, lewat Kalimalang tembus ke JKT timur atau lewat harapan indah, atau dari Kalimalang lewat becak kayu, anti bisa tembus tol Priok atau Halim," jelasnya.

Sambodo melanjutkan, jalur Tol Japek sepenuhnya digunakan oleh pemudik yang akan kembali ke Jakarta. Untuk para traffic lokal Bekasi Jakarta sebaiknya pulang pergi jangan gunakan Tol Japek tapi gunakan jalan arteri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1473 seconds (0.1#10.140)