Persiapan One Way, Polisi Sterilisasi Ruas Tol Jakarta-Cikampek

Jum'at, 06 Mei 2022 - 13:13 WIB
loading...
Persiapan One Way, Polisi Sterilisasi Ruas Tol Jakarta-Cikampek
Polisi melakukan sterilisasi ruas Tol Jakarta-Cikampek sebagai persiapan diberlakukannya one way di jalur tersebut. Langkah itu diambil untuk menghadapi meningkatnya volume kendaraan yang melakukan arus balik Lebaran 2022. Foto/ANTARA
A A A
JAKARTA - Polisi melakukan sterilisasi ruas Tol Jakarta-Cikamp ek sebagai persiapan diberlakukannya one way di jalur tersebut. Langkah itu diambil untuk menghadapi meningkatnya volume kendaraan yang melakukan arus balik Lebaran 2022.

"Polri sudah melaksanakan pembersihan jalur one way pada pukul 12.00 WIB dari KM 414 sampai KM 47," ujar Kabag Ops Korlantas Polri, Kombes Pol Eddi Djunaedi kepada wartawan, Jumat (6/5/2022).

Selanjutnya, Eddi menjelaskan, setelah disterilisasi akan diterapkan rekayasa lalu lintas berupa one way yang ditujukan untuk kendaraan arah Jakarta.

"Pelaksanaan One Way tersebut akan dimulai pada pukul 14.00 WIB," ucapnya.

Sebagai informasi, sistem one way adalah merupakan rekayasa lalu lintas satu arah perjalanan di sebuah ruas jalan tol. Saat kebijakan ini diterapkan, maka ruas jalan yang dimaksud hanya boleh dilewati kendaraan satu arah saja.

Nantinya, di ruas tol yang dimaksud, hanya dapat digunakan untuk kendaraan yang mengarah ke Jakarta dan sekitarnya.

Sebelumnya, Polisi menutup ruas tol Cikampek dari arah Tol Dalam Kota. Selain itu Polisi juga menutup ruas tol dari arah Priok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, penutupan tersebut dimulai pada siang ini. "Pukul 11.00 WIB Tol Cikampek dari arah Tol Dalam Kota dan Tol Priok ditutup," kata Zulpan kepada wartawan, Jumat (6/5/2022).

Zulpan menambahkan penutupan ruas tol tersebut demi mencegah kepadatan yang terjadi akibat arus balik Lebaran 2022. "Penutupan dilakuan untuk mengurangi beban arus lalu lintas ke arah timur pada saat one way," ucapnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2069 seconds (0.1#10.140)