Polisi Tutup Ruas Tol Cikampek dari Arah Tol Dalam Kota dan Priok

Jum'at, 06 Mei 2022 - 12:37 WIB
loading...
Polisi Tutup Ruas Tol Cikampek dari Arah Tol Dalam Kota dan Priok
Polisi menutup ruas Tol Cikampek dari arah Tol Dalam Kota Jakarta. Selain itu, polisi juga menutup ruas tol dari arah Priok. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Polisi menutup ruas Tol Cikampek dari arah Tol Dalam Kota Jakarta. Selain itu, polisi juga menutup ruas tol dari arah Priok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan penutupan tersebut dimulai pada siang ini.

"Pukul 11.00 WIB Tol Cikampek dari arah Tol Dalam Kota dan Tol Priok ditutup," ujar Zulpan kepada wartawan, Jumat (6/5/2022).



Zulpan menjelaskan penutupan ruas tol tersebut demi mencegah kepadatan yang terjadi akibat arus balik Lebaran 2022. "Penutupan dilakuan untuk mengurangi beban arus lalu lintas ke arah timur pada saat one way," ucapnya.

Sebelumnya, Polisi menyiapkan berbagai rekayasa lalu lintas demi mencegah terjadinya kepadatan yang berujung kemacetan pada arus balik Lebaran 2022. Pada H+4 ini, polisi akan memberlakukan rekayasa lalu lintas berupa one way.

Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan Tol Trans Jawa akan menerapkan sistem one way mulai siang ini. "Nanti pukul 14.00 WIB akan kita buka keran dari Kalikangkung menuju barat dengan one way," kata Dedi kepada tim MNC Portal Indonesia, Jumat (6/5/2022).

Dedi menjelaskan, dengan diberlakukannya sistem one way dapat mengurai kepadatan kendaraan arus balik yang diperkirakan akan mulai terjadi mulai hari ini.

"Semoga lebih cepat untuk tarik arus," ucapnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1247 seconds (0.1#10.140)