Polisi juga Manusia Butuh Istirahat: Kami Memang Belum Sempurna

Sabtu, 30 April 2022 - 08:21 WIB
loading...
Polisi juga Manusia Butuh Istirahat: Kami Memang Belum Sempurna
Salah satu momen petugas kepolisian sedang beristirahat di tengah kemacetan ruas jalan penghubung Jakarta ke berbagai daerah di Jawa, terekam kamera. Foto: Instagram @pjrtolcikampek
A A A
JAKARTA - Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah atau Lebaran 2022 menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh hampir seluruh umat muslim di Indonesia. Momen Lebaran dijadikan ajang untuk bersilaturahmi dan bertemu sanak keluarga di kampung halaman.

Setelah dua tahun sebelumnya dilarang mudik karena pandemi Covid-19, kini pemerintah mempersilakan masyarakat untuk pulang ke kampung halaman dan berkumpul bersama keluarga. Tentu hal itu menjadi sangat istimewa bagi perantau yang sudah dua tahun tak merayakan lebaran bersama keluarga.

Baca juga: H-2 Lebaran, Antrean Pemudik Masih Mengular di Terminal 2 Bandara Soetta

Bahkan, pemerintah memberikan libur yang cukup panjang pada Lebaran tahun ini. Hiruk-pikuk jalur ke berbagai daerah, khususnya di Pulau Jawa mulai terasa. Mobil dan motor mulai kembali memenuhi ruas jalan penghubung Jakarta ke berbagai daerah di Jawa.

Tentu, suasana itu tidak pernah dirasakan di dua tahun sebelumnya. Suasana yang dinanti-nantikan untuk bisa bertemu dengan keluarga dan menyantap hidangan lebaran bersama.

Namun demikian, ada momen yang juga harus diingat pada mudik Lebaran tahun ini. Momen dimana orang-orang yang rela tidak bisa bertemu keluarga karena masih harus menjalankan tugasnya. Momen orang-orang yang masih harus bekerja demi mengamankan dan membuat nyaman para pemudik. Salah satunya petugas kepolisian.



Demi kelancaran mudik tahun ini, beberapa petugas kepolisian harus berjibaku mengurai kemacetan. Mereka juga harus siaga mengantisipasi terjadinya kecelakaan. Petugas kepolisian disebar di beberapa titik yang memang rawan kemacetan dan kecelakaan.

Salah satu momen petugas kepolisian sedang beristirahat di tengah kemacetan ruas jalan penghubung Jakarta ke berbagai daerah di Jawa, terekam kamera. Momen tersebut kemudian diposting di akun Instagram @pjrtolcikampek.

Baca juga: Pemudik Menumpuk, Polisi Berlakukan Contraflow di KM 47 Tol Cikampek

Dalam foto tersebut, tampak tiga petugas kepolisian sedang beristirahat di bahu Jalan Tol Cikampek KM 47 saat suasana masih gelap. Dalam postingan tersebut dibubuhi juga pesan untuk masyarakat yang mudik ke kampung halaman tahun ini.

"Kami memang belum sempurna. Selamat sampai kampung halaman. Bertemu saudara dan keluarga di hari lebaran," demikian pesan yang dikutip dari akun Instagram @pjrtolcikampek, Sabtu (30/4/2022).
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1077 seconds (10.55#12.26)