Aksi Heroik Anggota Polsek Serang Baru Bekasi Gagalkan Pencurian hingga Terluka

Selasa, 11 Juni 2024 - 20:44 WIB
loading...
Aksi Heroik Anggota Polsek Serang Baru Bekasi Gagalkan Pencurian hingga Terluka
Anggota Polsek Serang Baru, Bekasi, Aiptu Jumaldi mendapatkan perawatan medis lantaran terluka saat menggagalkan aksi pencurian di bengkel tambal ban. FOTO/MPI/ADE SUHARDI
A A A
JAKARTA - Aksi heroik ditunjukkan Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Serang Baru, Bekasi, Aiptu Jumaldi. Dia berhasil menggagalkan aksi pencurian di sebuah bengkel tambal ban meski akhirnya terluka dan harus mendapatkan perawatan medis lantaran terluka terkena sabetan benda tumpul.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya KH Ma'mun Nawawi, Desa Suka Sari, Serang Baru, Kabupaten Bekasi pada Minggu (9/6/2024).Kapolsek Serang Baru AKP Josman Harianja membenarkan salah satu anggotannya bernama Aiptu Jumaldi yang terluka akibat sabetan benda tumpul saat berupaya mengagalkan dan mengamankan pelaku pencurian tersebut. Korban mendapat serangan dari kedua pelaku saat akan diamankan.

"Ya benar, itu terjadi ketika anggota Polsek Serang Baru saat berupaya gagalkan upaya pencurian," katanya saat dikonfirmasi, Selasa (11/6/2024).



Peristiwa itu bermula ketika Aiptu Jumaldi mendapat informasi dari masyarakat dengan adanya pencurian di sebuah bengkel tambal ban. Kebetulan rumah Jumaldi tidak jauh dari lokasi.

"Aksi kedua pelaku sebelumnya diketahui oleh warga, dan melaporkan kejadian tersebut kepada anggota Polsek Serang Baru yang rumahnya tidak jauh dari lokasi," jelas Josman.

Tanpa pikir panjang, Aiptu Jumaldi langsung ke lokasi. Namun pelaku yang berjumlah dua orang, kemudian menyerang Aiptu Jumaldi dengan benda tumpul dan menyebabkan luka di pelipis. Kedua pelaku berhasil ditangkap.

Saat ini kedua pelaku telah diamankan di Kantor Mapolsek Serang Baru. Selain mengamankan kedua pelaku polisi juga berhasil amankan sejumlah barang bukti.

"Pelaku saat ini sudah kami amankan berikut barang buktinya," kata Josman.

Sementara, Aiptu Jumaldi saat ini masih dalam perawatan medis di Rumah Sakit Amanda Cikarang Selatan, karena luka sabetan benda tumpul di pelipis.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1425 seconds (0.1#10.140)
pixels