KNPI Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Pasar Gembrong

Selasa, 26 April 2022 - 06:23 WIB
loading...
KNPI Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Pasar Gembrong
Ketua Umum DPP KNPI Ryano Pandjaitan menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran Pasar Gembrong. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) memberikan bantuan berupa bahan makanan pokok untuk korban kebakaran di Pasar Gembrong, Minggu 24 April 2022 malam. Bantuan itu dikucurkan sebagai wujud keprihatinan kepada masyarakat yang jadi korban kebakaran.

Ketua Umum DPP KNPI Ryano Pandjaitan mengatakan ikut prihatin dengan kejadian yang dialami pedagang dan masyarakat di Pasar Gembrong. "Kami DPP KNPI memberikan bantuan berupa bahan makanan untuk para korban kebakaran di wilayah ini, dan kami sangat prihatin dengan kejadian ini apalagi sebentar lagi kita umat Islam mau memasuki hari raya Idul Fitri," ungkapnya, Senin (25/4/2022).

Dia mengatakan, mereka juga ikut mendirikan posko bantuan di lokasi kebakaran di Pasar Gembrong. Posko itu dibangun untuk mengkonsentrasikan bantuan sebelum disalurkan langsung ke masyarakat. Sehingga bantuan bisa dipusatkan di posko terlebih dahulu. "Dan kami juga akan membuat posko bantuan di lokasi kebakaran untuk membantu para korban kebakaran dan kami tadi sudah berkoordinasi dengan RT, RW lurah bahkan pak camat," ujarnya.



Dia mengajak seluruh elemen masyarakat dan elemen kepemudaan yang bernaung di KNPI DKI untuk ikut serta dalam misi kemanusiaan. Apalagi, warga korban kebakaran membutuhkan banyak uluran tangan masyarakat.



"Kami mengajak seluruh elemen kepemudaan yg bernaung di komite nasional pemuda indonesia untuk ikut serta dalam misi kemanusiaan ini apalagi tadi kami mendengar masih banyak yang dibutuhkan untuk warga seperti selimut, alat shalat, pakaian, popok bayi," ucapnya

Seperti diketahui, pusat bisnis rakyat Pasar Gembrong, Jakarta Timur terbakar hebat. Sekitar 400 bangunan baik rumah maupun pertokoan ludes dilalap api. Dugaan sementara kebakaran hebat itu dipicu korsleting arus listri dari salah satu rumah warga yang juga pedagang di Pasar Gembrong. Tak kurang dari 1.000 warga terpaksa mengungsi di tenda-tenda darurat.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1361 seconds (0.1#10.140)