Profil Ipda Hafiz Akbar, Putra Mantan KSAU Peraih Beasiswa Universitas Edinburgh Skotlandia

Selasa, 26 April 2022 - 08:02 WIB
loading...
Profil Ipda Hafiz Akbar, Putra Mantan KSAU Peraih Beasiswa Universitas Edinburgh Skotlandia
Ipda Hafiz Akbar. Foto: IG @hafizzyakbar
A A A
JAKARTA - Ipda Hafiz Prasetia Akbar, putra mantan KSAU Marsekal TNI (Purn) Yuyu Sutisna merupakan peraih beasiswa Lembaga Pengembangan Dana Pendidikan (LPDP) tahun 2021. Dia melanjutkan pendidikan magister bidang kriminologi di Universitas Edinburgh, Skotlandia.

Hafiz Akbar yang saat ini berdinas di Satuan Reskrim Polres Bogor masuk dalam jajaran 35 perwira polisi yang mendapat beasiswa LPDP. Dia bersama rekan-rekannya dilepas oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo pada Agustus 2021.
Baca juga: Profil AKBP Veronica Yulis Prihayati, Istri KSAL Laksamana TNI Yudo Margono yang Berdinas di Baharkam

Sekilas mengenai Universitas Edinburgh, tempat Hafiz menimba ilmu. Universitas yang melekat dengan kota Edinburgh didirikan pada tahun 1583.
Profil Ipda Hafiz Akbar, Putra Mantan KSAU Peraih Beasiswa Universitas Edinburgh Skotlandia

Ipda Hafiz Akbar. Foto: IG @hafizzyakbar

Universitas ini merupakan salah satu universitas paling prestisius di dunia. Universitas terbaik ke-6 di Eropa berdasarkan 2011 QS, terbaik ke-7 di Eropa berdasarkan Times Higher Education Ranking, serta terbaik ke-17 di dunia berdasarkan peringkat QS 2015.

Kembali ke sosok Hafiz Akbar. Sebelum melanjutkan pendidikannya ke Skotlandia, Hafiz menempuh pendidikan di Akpol, Semarang pada tahun 2014 hingga 2018.

Saat masa pendidikan di Akpol, Hafiz cukup aktif melakukan kegiatan. Salah satu kegiatan yang kerap dia ikuti adalah marching band. Dia berhasil meraih gelar Sarjana Terapan Kepolisian dan dianugerahi penghargaan Ati Tanggap 3.
Baca juga: Profil Kompol Happy Saputra, Perwira Keturunan Tionghoa Jebolan Universitas Tertua di Selandia Baru

Di wilayah hukum Polres Bogor, Ipda Hafiz yang menjabat Kepala Unit Idik IV Satreskrim Polres Bogor pernah membongkar jaringan prostitusi terselubung dengan modus kawin kontrak di Puncak, Kabupaten Bogor.

Dalam akun LinkedIn-nya, dia menjabarkan bahwa tupoksinya sebagai seorang kepala adalah mengatur, mengendalikan, dan melakukan koordinasi secara intens dengan para intel yang disebar di sekitar wilayah hukum Polres Bogor.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1739 seconds (11.97#12.26)