Diduga Korselting Listrik, 400 Bangunan di Dekat Pasar Gembrong Terbakar

Senin, 25 April 2022 - 05:13 WIB
loading...
Diduga Korselting Listrik, 400 Bangunan di Dekat Pasar Gembrong Terbakar
Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api yang membakar rumah di Jalan Basuki Rahmat, Jakarta Timur.Foto/Tangkapan Layar/IG @damkarjakartatimur
A A A
JAKARTA - Kebakaran di dekat Pasar Gembrong Jalan Jendral Basuki Rahmat, Jakarta Timur mengakibatkan 400 bangunan terbakar. Kebakaran yang terjadi pada Minggu, 24 April 2022 malam ini diduga kuat akibat korsleting listrik.

Kasi Operasional Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, awalnya si jago merah muncul dari lantai dua rumah salah seorang warga bernama Rawinah. "Penyebabnya korsleting listrik dari rumah Ibu Rawinah di lantai 2," kata Gatot dalam keterangannya, Senin (25/4/2022).

Gatot memaparkan, pihaknya pertama kaki menerima laporan terkait kebakaran sekira pukul 21.06 WIB. Kendati demikian, dengan cepat merambat ke rumah lain yang berbahan dasar kayu.

"Pemilik rumah teriak terjadi kebakaran dan warga berusaha memadamkan api. Namun api cepat sekali membesar dan merembat ke sekitar karena bangunan sekitar terbuat dari kayu-kayu," ujarnya.

Akibat peristiwa ini, kata Gatot, sebanyak 400 objek, seperti rumah hingga pertokoan terbakar. Kemudian, kerugian ditaksir menyentuh angka Rp1,5 miliar.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1141 seconds (0.1#10.140)