PSBB Transisi, Petugas Gabungan Diterjunkan di PGC

Jum'at, 19 Juni 2020 - 16:28 WIB
loading...
PSBB Transisi, Petugas Gabungan Diterjunkan di PGC
Petugas gabungan melakukan apel bersama di PGC, Kramat Jati, Jakarta Timur. Foto/Dok. Satpol PP
A A A
JAKARTA - Sebanyak 115 petugas gabungan diterjunkan untuk mengawasi jalannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi di Pusat Grosir Cililitan (PGC), Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (19/6/2020). Selain melalukan pengawasan, petugas ganungan juga akan menindak para pelanggar yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Camat Kramat Jati, Eka Darmawan mengatakan, pengawasan tersebut akan menyasar sejumlah lokasi termasuk areal pertokoan di PGC. Dilakukannya pengawasan tidak lain untuk mengetahui apakah masyarakat sudah menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 atau belum, sesuai dengan Pergub DKI No 51 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan PSBB Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif.

"Pelaksanaan PSBB masa transisi ini harus bisa diterapkan secara maksimal," kata Eka di PGC Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (19/6/2020). ( )

Eka menambahkan, dengan sudah berjalannya PSBB transisi selama dua pekan seharusnya masyarakat sudah memiliki kesadaran tinggi untuk menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. "Saya juga berpesan kepada semua petugas untuk tetap menjaga kesehatannya masing-masing selama bertugas," tandasnya.

Adapun, petugas gabungan yang dimaksud yakni terdiri dari unsur Satpol PP, kecamatan dan kelurahan, Suku Dinas Sosial, Suku Dinas Perhubungan, Suku Dinas Gulkarmat dan didukung TNI/Polri. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2424 seconds (0.1#10.140)