Razia Kamar Napi di Lapas Bulak Kapal Bekasi, Petugas Sita Benda Berbahaya

Kamis, 21 April 2022 - 16:52 WIB
loading...
Razia Kamar Napi di Lapas Bulak Kapal Bekasi, Petugas Sita Benda Berbahaya
Petugas gabungan dari sipir dan TNI-Polri melakukan sidak di kamar-kamar narapidana di Lapas Bulak Kapal, Kota Bekasi.Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - Petugas gabungan dari sipir dan TNI-Polri melakukan sidak di kamar-kamar narapidana di Lapas Kelas II A Bulak Kapal , Kota Bekasi. Dalam sidak tersebut petugas berhasil menyita sejumlah barang-barang yang dianggap berbahaya.

Kepala Lapas Kelas IIA Bekasi, Hensah mengatakan, benda-benda yang ditemukan kali ini berbahan seperti logam, baja dan alat-alat memasak. Alat-alat ini diduga berbahaya sebab dapat memincu adanya potensi kebakaran.

“Ini juga terpaksa kita sita karena alat-alat ini tentu saja dapat membahayakan, lalu ada kabel-kabel yang juga kita sita karena dianggap dapat berbahaya bisa menimbulkan potensi kebakaran,” kata Hensah kepada wartawan, Kamis (21/4/2022)

Tak hanya itu, petugas juga menemukan adanya palu dan benda berbahan keras lainnya. Barang tersebut turut disita karena dapat menimbulkan adanya keributan.
“Jelas ini ada barang yang dilarang terbuat dari logam dan keras bisa dipakai untuk berkelahi atau bisa dipakai untuk membobol tembok,” ucapnya. Hensah mengaku kegiatan razia ini dilakukan kerap dilakukan pihaknya untuk menjaga kondusifitas di dalam lapas.

Razia juga dilakukan dengan dua metode yakni razia rutin dan razia insidensial.“Razia paling hanya delapan atau 10 kamar dalam setiap agenda,” pungkasnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1805 seconds (0.1#10.140)