Polisi Berpotensi Perpanjang Penahanan Bos PS Store Putra Siregar

Selasa, 19 April 2022 - 12:30 WIB
loading...
Polisi Berpotensi Perpanjang Penahanan Bos PS Store Putra Siregar
Polisi bakal memperpanjang masa penahanan Putra Siregar dan artis Rico Valentino dalam kasus pengeroyokan. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polisi kemungkinan bakal memperpanjang masa penahanan bos PS Store, Putra Siregar dan artis Rico Valentino yang melakukan kasus pengeroyokan pada Nuralamsyah kafe CD di kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 2 Maret 2022 lalu manakala masa penahanannya habis.

”Kalau proses penyidikannya belum selesai dan penyidik masih menganggap perlu dilakukan penahanan, maka (masa tahanan) diperpanjang ke JPU (Jaksa Penuntut Umum) selama 40 hari,” ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, Selasa (19/4/2022).

Menurutnya, masa penahanan Putera Siregar dan Rico Valentino bisa diperpanjang dari 20 hari menjadi 40 hari manakala proses penyidikan belum selesai. Meski begitu, polisi juga bakal mempertimbangkan mengambil langkah restorative justice atau keadilan restoratif.

”Prinsipnya, kami ini kan sudah ada landasan hukumnya, jadi Perpol nomor 8 tahun 2001 tentang restorative justice yang memang menjadi program prioritas bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit,” tuturnya.

Dia menambahkan, pengeroyokan yang dilakukan keduanya terhadap pengunjung kafe bernama Nuralamsyah dipicu permasalahan wanita. Aksi pengeroyokan itu terjadi di kafe CD di kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

”Kami dari penyidik tentunya akan menyarankan kepada para pihak untuk melakukan hal itu. Tapi sekali lagi, kita hanya sekadar menawarkan, keputusannya itu dari para pihak, khususnya pihak pelapor dan pihak terlapor,” katanya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)