Hadirkan Kesetaraan dan Keadilan, Anies Jamin Izin Gereja di Jakarta

Senin, 18 April 2022 - 04:15 WIB
loading...
Hadirkan Kesetaraan dan Keadilan, Anies Jamin Izin Gereja di Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui pengurus dan jemaat Gereja Katolik Maria Kusuma Karmel, Kembangan, Jakarta Barat, Minggu (17/4/2022). Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Gubernur Anies Baswedan menegaskan Pemprov DKI Jakarta berprinsip untuk menghadirkan kesetaraan dan keadilan di Kota Jakarta. Termasuk soal izin tempat peribadatan bagi warganya.

Hal itu ditegaskan Anies saat menemui pengurus dan jemaat Gereja Katolik Maria Kusuma Karmel, Kembangan, Jakarta Barat, Minggu (17/4/2022). Gereja tersebut merupakan Paroki ke-44 di Keuskupan Agung Jakarta (KAJ), dengan jumlah umat mencapai sekitar 12.800 jiwa.Dalam kunjungannya, Anies menyerap aspirasi jemaat terkait izin gereja.

Baca juga: Hadiri Kebaktian Paskah di GPIB Immanuel, Anies Sampaikan Pesan Perdamaian dan Persatuan

“Semua (termasuk izin gereja), dikerjakan dengan cara seksama dan tuntas. Kita jalankan ini semua dengan berpegang pada prinsip kesetaraan di semua tempat. Bukan hanya gereja, tetapi semua tempat peribadatan dan izin-izin lainnya,” katanya.

Anies mengapresiasi peran sosial Gereja Katolik Maria Kusuma Karmel, Kembangan, yang melakukan serangkaian kegiatan sosial. Kegiatan tersebut di antaranya menggelar vaksinasi dan pemberian bantuan sosial untuk yang membutuhkan.

Baca juga: Pemprov DKI Terbitkan Izin Pemugaran Gereja Tua Bersejarah di Kebayoran Baru

“Kita hidup berdampingan, kebersamaan itu terjadi di lingkungan ini dan mohon itu dijaga. Karena penting bahwa sebuah rumah ibadah bukan saja memberikan ketenangan dan kesempatan mendekatkan diri kepada Tuhan, tapi juga dia hadir sebagai tempat yang meneduhkan dan mengayomi lingkungan sekitarnya. Jadi saya salut dengan apa yang dikerjakan Bapak/Ibu di Gereja Katolik Maria Kusuma Karmel,” tukasnya.
(thm)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3179 seconds (10.177#12.26)