Ridwan Kamil Kembali Dapat Dukungan dari Relawan di Jakarta

Minggu, 17 April 2022 - 21:30 WIB
loading...
Ridwan Kamil Kembali Dapat Dukungan dari Relawan di Jakarta
Dukungan terhadap Gubernur Jabar Ridwan Kamil untuk ikut serta dalam Pilpres 2024 kembali muncul. Kali ini, Gerimis Jakarta yang berbasis di Jakpus buka suara. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Dukungan terhadap Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk ikut serta dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024 kembali muncul. Kali ini, Gerakan Ridwan Kamil Optimis (Gerimis) Jakarta yang berbasis di Jakarta Pusat buka suara.

Koordinator Gerakan Ridwan Kamil Optimis Jakarta Antony menyatakan, Ridwan Kamil (RK) merupakan salah satu tokoh yang patut mendapat dukungan untuk menjadi presiden melalui Pilpres 2024. Menurut dia, pria yang pernah bertugas sebagai wali kota Bandung itu adalah sosok yang tepat untuk menjadi presiden.

“Indonesia harus keluar dari polarisasi yang tidak sehat untuk memantaskan diri berpartisipasi pada panggung global,” kata Antony dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (17/4/2022).

Indonesia, sambung Antony, merupakan negara yang kaya dan memiliki banyak potensi. Di tangan RK, dia percaya Indonesia akan semakin kuat dan disegani. Namun demikian, polarisasi yang terjadi pasca Pilpres 2019 harus lebih dulu diselesaikan.

“Indonesia sedang menghadapi residu Pilpres 2019 dengan adanya dikotomi tajam cebong - kampret yang kontraproduktif dan mengkhawatirkan bagi masa depan bangsa kita,” kata dia.

Walau sudah lama berlalu, polarisasi masih terasa. Sebutan cebong - kampret bahkan masih sering terdengar meskipun kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden yang bertarung dalam pilpres 2019 sudah satu suara. Bahkan berada dalam satu barisan.

Untuk itu, Gerakan Ridwan Kamil Optimis Jakarta menilai perlu ada tokoh yang mampu menengahi dan menyudahi polarisasi tersebut. RK adalah tokoh pilihan mereka.

“Gerakan Ridwan Kamil Optimis percaya bahwa Ridwan Kamil adalah sosok yang tepat, yang dapat menghilangkan polarisasi tersebut,” kata Antony.



Lebih dari itu, Ridwan Kamil sudah membuktikan diri sebagai pimpinan di Bandung dan Jawa Barat. Antony menyebut, Ridwan Kamil adalah tokoh intelektual, profesional yang sangat terbuka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)