Polrestro Bekasi Bangun 13 Posko Pengamanan Mudik Lebaran

Kamis, 07 April 2022 - 20:14 WIB
loading...
Polrestro Bekasi Bangun 13 Posko Pengamanan Mudik Lebaran
Polres Metro Bekasi membangun 13 pos pengamanan dan pelayanan selama masa mudik lebaran 1443 Hijriyah. Foto/Ilustrasi/Dok SINDONews
A A A
BEKASI - Sat Lantas Polres Metro Bekasi akan membangun sebanyak 13 pos pengamanan dan pelayanan selama masa mudik lebaran 1443 Hijriyah. Nantinya pos pengamanan tersebut akan disebar di wilayah Kabupaten Bekasi.

”Ada 11 pos pengamanan dan 2 pos pelayanan selama masa mudik lebaran,” kata Kasat Lantas Polres Metro Bekasi, Kompol Arga Dija Putra, Kamis (7/4/2022).

Arga menjelaskan pos pengamanan akan berguna untuk memantau dan memberikan keamanan bagi para pemudik. Sementara, untuk pos pelayanan akan difungsikan sebagai tempat rest area mini untuk para pemudik beristirahat.

”Kita juga menyediakan gerai vaksinasi booster di pos pelayanan untuk mereka yang belum vaksin,” tuturnya.

Arga merinci 13 titik itu akan dilepas di 8 Jalur Pantura, kemudian ada 2 di Jalur Kalimalang dan 3 lainnya berada di rest area Jalur Tol. Namun dirinya belum bisa memastikan berapa jumlan personel yang akan dikerahkan.

Dalam kesempatannya, Arga juga memastikan pihaknya tidak akan melakukan penyekatan. Pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas apabila lalu lintas tersendat. ”Yang jelas tidak ada penyekatan,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)