DPP KNPI Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

Kamis, 07 April 2022 - 00:30 WIB
loading...
DPP KNPI Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim
KNPI menggelar buka puasa bersama sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) , menggelar buka puasa bersama sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim. Kegiatan ini merupakan rangkaian menyambut kongres penyatuan KNPI pada 8-10 April 2022.

Kegiatan ini digelar dii Gedung Pemuda/DPP KNPI Komplek Gema Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis (6/4/2022). Kordinator penyelenggara acara Haidir Aulia Reizaputra mengatakan, acara ini sebagai ajang memperkuat silaturahmi bagi OKP nasional dan rangkaian kegiatan dalam menyambut kongres penyatuan KNPI pada tanggal 8-10 April 2022.

Ketua Umum DPP KNPI Noer Fajrieansyah menuturkan, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai ajang menebar benih kebaikan dalam menjalin persatuan bersama seluruh pemuda di Indonesia.

“Acara buka puasa bersama dan santunan kepada anak yatim hari ini dapat menjadi trigger untuk menjaga kolaborasi dan kreasi pemuda sesuai dengan harapan pemerintah dan organisasi kepemudaan (OKP) serta organisasi masyarakat yang selama ini berhimpun di DPP KNPI dapat berjalan dalam satu nafas yang sama," katanya.

Noer mengingatkan peran pemuda sebagai generasi penerus bangsa harus lebih kreatif untuk membangun ekonomi bangsa, terutama dalam masa krisis selama pandemi dan dalam hal ini setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk berkontribusi bagi bangsa.

Dia melanjutkan, terdapat hubungan antara pemuda dan integrasi nasional. Peran pemuda dalam pembangunan nasional tidak boleh dibatasi, karena kaum muda adalah landasan peremajaan masyarakat dan bangsa khususnya di yang kita cintai ini.

kegiatan saling berbagi dengan anak yatim/piatu tidak hanya berperan sebagai simbol semata melainkan rasa peduli kita agar apa yang dilaksanakan mendapat berkah dan restu dari Allah ditengah bulan Ramadhan yang penuh keberkahan.

Ketua Steering Commitee Kongres XVI PEMUDA/KNPI Rijal Akbar Tanjung turut memberikan santunan pada anak-anak yatim dengan menyerahkan bantuan sembako dan uang santunan yang di dampingi perwakilan Ormas dan OKP serta tokoh masyarakat yang hadir. “Mudah-mudahan kami dapat terus mempertahankan program ini pada tahun-tahun mendatang,” ucap Rijal.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)