Jadi Calon Tunggal, Alhadiid Terpilih Pimpin KNPI Jakarta Timur

Sabtu, 04 Juni 2022 - 11:51 WIB
loading...
Jadi Calon Tunggal, Alhadiid Terpilih Pimpin KNPI Jakarta Timur
Alhadiid ditetapkan sebagai Ketua DPD II KNPI Jakarta Timur periode 2022-2025 menggantikan Ikhsan Akbar. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Alhadiid ditetapkan sebagai Ketua DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jakarta Timur periode 2022-2025 menggantikan Ikhsan Akbar. Alhadiid merupakan calon tunggal dalam perhelatan pemilihan Ketua DPD II KNPI Jakarta Timur.

Alhadiid terpilih melalui Musyawarah Daerah Kota XIV DPD II KNPI Kota Jakarta Timur yang digelar di Gedung Pemuda KNPI DKI Jakarta, Jalan Balap sepeda No. 3 Veledrome, Rawamangun, Jakarta Timur pada Jumat, 4 Juni 2022.

Musda XIV DPD II KNPI Jakarta Timur ini turut dihadiri Ketua Umum DPP KNPI Ryano Panjaitan, Ketua DPD KNPI DKI Jakarta Ronny Bara Pratama serta Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar.

Dalam sambutan tertulisnya, Wali Kota Jakarta Timur berpesan agar pemuda Jakarta Timur menjaga keutuhanan persatuan dan kesatuan pemuda sehingga bisa berperan aktif dalam pembangunan.

"Ke depan semoga bisa lahir pemimpin-pemimpin bangsa dari Jakarta Timur," kata Anwar. Baca: KNPI Siapkan Langkah Strategis Songsong Indonesia Emas 2045

Sementara Ikhsan Akbar mendorong KNPI Jakarta Timur tetap solid dan lebih baik lagi ke depan. "Saya sudah menata KNPI Jakarta Timur selama kondisi masa pandemi secara mandiri tanpa menggunakan APBD. Apa yang kurang di periode ini harus disempurnakan di periode berikutnya," pesan Ikhsan Akbar.

Sementara Alhadiid selaku ketua terpilih periode 2022-2025 mengatakan, KNPI Jakarta Timur harus bisa menjadi katalis percepatan pembangunan kota Jakarta Timur setelah lama dihantam pandemi.

"Pemuda harus bisa membantu pemerintah dalam memberikan inovasi dan solusi atas permasalahan yang terjadi di kota Jakarta Timur tercinta, KNPI boleh terbang tinggi, namun harus tetap membumi,” ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1227 seconds (0.1#10.140)