Isi Tas Perampok Bank Gagal Beraksi di Fatmawati; Ada Tali Tis, Petasan, hingga Alat Kejut

Rabu, 06 April 2022 - 15:46 WIB
loading...
Isi Tas Perampok Bank Gagal Beraksi di Fatmawati; Ada Tali Tis, Petasan, hingga Alat Kejut
Saat menangkap pelaku, polisi turut mengamankan tas berisi sejumlah peralatan, seperti pisau lipat, petasan asam, tali tis, dan alat kejut, serta air softgun. Foto: SINDOnews/Ari Sandita
A A A
JAKARTA - Polisi menangkap perampok bank yang gagal beraksi di Jalan Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan, berinisial BS (43). Terinspirasi dari film, pelaku sudah mempersiapkan sejumlah peralatan untuk dibawa beraksi.

Baca juga: Pria Coba Rampok Bank di Fatmawati Ternyata Pejabat Bank Terlilit Utang

"Saat melakukan peristiwa (perampokan) tersebut tersangka sendirian, tapi dengan peralatan yang sudah dibawa. Tersangka sudah persiapkan diri," ujar Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, kepada wartawam, Rabu (5/4/2022).

Saat menangkap pelaku, polisi turut mengamankan tas berisi sejumlah peralatan, seperti pisau lipat, petasan asam, tali tis, dan alat kejut, serta air softgun yang ditenteng pelaku saat beraksi. Semua itu telah dipersiapkan pelaku manakala saat merampok terjadi hal tak diinginkan sebagaimana yang terjadi di film-film.

Baca juga: Perampok Bank Gagal di Fatmawati Terinspirasi dari Film

"Manakala terjadi sesuatu, nah ini sudah kita coba tanyakan, apa tali tis ini disiapkan untuk ikat sandera, petasan asap dan alat kejut untuk melarikan diri? Jadi, kalau terjepit dia akan gunakan ini," tuturnya.

Pelaku mengaku memiliki air softgun sejak tahun 2010 lalu, yang dibeli dari temannya. Sebelum beraksi, pelaku juga sempat melakukan survei dahulu pagi harinya di daerah sekitar lokasi.

"Ada beberapa bank selain bank pembangunan daerah ini. Tapi tersangka tentukan bank itu karena melihat bank ini cukup sepi, sehingga bisa tersangka anggap leluasa untuk melancarkan aksinya," katanya.
(thm)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2073 seconds (11.210#12.26)