Awal Mula Bocah 9 Tahun Nyetir Mobil hingga Kecelakaan di Kemang

Senin, 05 Agustus 2024 - 17:38 WIB
loading...
Awal Mula Bocah 9 Tahun...
Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi, membeberkan awal mula bocah 9 tahun, MP bisa sampai membawa mobil, pada Senin (5/8/2024). Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi membeberkan kronologi bocah 9 tahun, MP, bisa sampai membawa mobil. Peristiwa ini mengakibatkan dia terlibat kecelakaan di kawasan Kemang, Mampang, Jakarta Selatan, hingga viral di media sosial (medsos).

"Jadi kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Kemang berasal dari mobil yang terparkir di depan halaman, kemudian ada kuncinya tertinggal di dalam mobil, pemilik lupa mencabut," ujarnya pada wartawan, Senin (5/8/2024).

Menurutnya, anak 9 tahun tersebut lantas masuk ke dalam mobil yang kuncinya tertinggal di dalamnya hingga akhirnya dia pun mengendarai mobil tersebut sampai berujung kecelakaan. Anak tersebut berinisiatif sendiri mengendarai mobil tersebut.

"Sudah lihai atau belum, itu masih didalami, pastinya di bawah umur, MP, 9 tahun, untuk sementara inisiatif (sendiri mengendarai mobil)," tuturnya.



Dia menambahkan, mobil tersebut bukanlah milik orang tuanya, kerabatnya ataupun tetangganya. Mobil tersebut terparkir tanpa ada orang, yang mana anak tersebut diduga tengah bermain di perumahan kawasan Bangka.

"Jadi, di situ tidak ada orang kemudian itu mobil orang yang parkir, jadi bukan mobil orangtuanya atau kerabatnya. Dia masuk ke perumahan yang memang bukan tempat tinggalnya," katanya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1480 seconds (0.1#10.140)