Pria Coba Rampok Bank di Fatmawati Ternyata Pejabat Bank Terlilit Utang

Rabu, 06 April 2022 - 13:14 WIB
loading...
Pria Coba Rampok Bank di Fatmawati Ternyata Pejabat Bank Terlilit Utang
Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto saat merilis pelaku percobaan perampokan bank, Rabu (6/4/2022). Foto: SINDOnews/Ari Sandita
A A A
JAKARTA - Pelaku percobaan perampokan bank di Jalan Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan, ternyata pejabat bank yang memiliki penghasilan Rp60 juta per bulan. Pelaku berinisial BS (43) nekat melakukan aksinya itu karena terlilit utang.

Baca juga: Kronologi Perampokan Bank di Fatmawati yang Digagalkan Satpam

"Pelaku ini terlilit utang, yang mana hari Jumat nanti sudah jatuh tempo dan dia harus bayar utangnya," ujar Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto kepada wartawan, Rabu (6/4/2022).

Lantaran tak mau terus-menerus dikejar dan ditagih oleh orang yang meminjamkan uang, muncul niat pelaku nekat melakukan aksi kejahatan perampokan itu.

Baca juga: Heroik! Satpam Gagalkan Perampokan Bank di Cilandak Jaksel

Kapolres menyebutkan, latar belakang pekerjaan pelaku juga cukup baik. Pelaku ternyata memiliki jabatan penting sebagai HRD di sebuah bank swasta.



"Latar belakangnya pegawai di salah satu bank swasta, posisinya cukup bagus sebenarnya, HRD, dan kalau dilihat dari penghasilan atau gajinya sudah cukup besar, Rp60 juta per bulan," katanya.

Kini, atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP juncto pasal 53 KUHP tentang percobaan perampokan dan UU Darurat dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.
(thm)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2596 seconds (10.101#12.26)