Heroik! Satpam Gagalkan Perampokan Bank di Cilandak Jaksel

Selasa, 05 April 2022 - 22:08 WIB
loading...
Heroik! Satpam Gagalkan Perampokan Bank di Cilandak Jaksel
Satpam berhasil menggagalkan aksi perampokan di sebuah bank di Jalan RS Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (5/4/2022). Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Satpam berhasil menggagalkan aksi perampokan di sebuah bank di Jalan RS Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (5/4/2022) siang.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto membenarkan insiden percobaan perampokan. Beruntung, pelaku berhasil diamankan terlebih dulu. "Iya percobaan (perampokan). Belum berhasil tapi sudah keburu ditangkap," ujarnya, Selasa (5/4/2022).
Baca juga: Kronologi Perampokan Nasabah Bank di PIK

Satpam bank bernama Muklis mengatakan, perampokan itu terjadi pada Selasa (5/4/2022) sekitar pukul 14.30 WIB. Pelaku beraksi seorang diri. Pelaku datang menggunakan mobil Daihatsu Xenia langsung masuk ke dalam bank.

"Saat itu kami sudah tutup karena operasi jam 9 pagi sampai 2 siang. Rolling door sudah tertutup setengah. Dia langsung masuk mengeluarkan senjata," ucapnya.

Satpam yang saat itu sedang berjaga mencoba menghalau dan berhasil menangkap pelaku. Petugas bank lainnya juga datang dan meminta pertolongan warga sehingga warga ikut berdatangan. "Langsung ditegrep baru dibantu sama OB dan teller lalu banyak warga yang datang," kata Muklis.
Baca juga: Aksi Perampokan Nasabah Bank Terekam Kamera CCTV
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1900 seconds (0.1#10.140)