Anggota DPRD DKI Kenneth Bantu Warga Rusunami City Garden Dapatkan Air Bersih

Selasa, 05 April 2022 - 19:40 WIB
loading...
Anggota DPRD DKI Kenneth Bantu Warga Rusunami City Garden Dapatkan Air Bersih
Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta Hardiyanto Kenneth mengapresiasi langkah PAM Jaya yang sudah membantu warga Rusunami City Garden mendapatkan air bersih. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta Hardiyanto Kenneth mengapresiasi langkah PAM Jaya yang sudah membantu warga Rusunami City Garden, Cengkareng, Jakarta Barat, untuk mendapatkan air bersih. Warga Rusunami City Garden sudah hidup 12 tahun kesulitan mendapatkan air bersih.

"Saya mengapresiasi kepada PAM Jaya yang sudah mau membantu warga Rusunami City Gerden untuk mendapatkan air bersih," kata Kenneth, dalam keterangannya Selasa (5/4/2022).

Namun, pria yang akrab disapa Kent itu menilai pengiriman beberapa tangki air bersih untuk warga Rusunami City Garden bukanlah solusi yang tepat. Sebab sifatnya hanya sementara.

"Kalau bentuknya seperti ini (pengiriman tangki air bersih) bukan solusi, itu sifatnya hanya sementara. Seharusnya segera dibangun infrastruktur air bersih untuk warga agar bisa melayani penghuni Rusunami City Garden," ketus Kent.



Oleh karena itu, Kent meminta kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar menginstruksikan PAM Jaya untuk segera membangun infrastruktur air bersih di lingkungan Rusunami City Garden, agar para penghuni bisa berkecukupan air dalam kebutuhan sehari-hari.

"Pak Anies harus hadir dalam urusan ini dan harus bisa memberikan solusi untuk warga City Garden, ini menyangkut kebutuhan pokok, yakni air bersih," kata Kent.

Kata Kent, penghuni rusun hanya bisa berharap pada pelayanan air pipa PAM Jaya yang tidak kunjung dipasang hingga saat ini. Utuk keperluan sehari-hari, penghuni mau tidak mau harus membeli air galon, dan setiap bulan harus membayar paling sedikit Rp300 ribu.

"Biaya itu lebih mahal dari pada berlangganan air dari PAM Jaya. PAM Jaya harus berani mengambil sikap yang arif terkait permasalahan ini. Saya rasa enggak perlu lah saya ngajar bebek untuk berenang," ketus Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) PDI Perjuangan DKI Jakarta itu.

Selain itu, Kent menyikapi proyek Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta soal air perpipaan yang dinilai salah satu solusi mengurangi penggunaan air tanah di Ibu Kota, dengan membangun banyak stasioner instalasi pengendalian air (IPA).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1818 seconds (0.1#10.140)