Anggota DPRD DKI Kenneth Bantu Warga Rusunami City Garden Dapatkan Air Bersih

Selasa, 05 April 2022 - 19:40 WIB
loading...
A A A
Hingga akhirnya, Rita bersama penghuni lainnya mencoba mengadu ke DPRD dengan harapan bisa mendapatkan titik terang. Memang respons pada awalnya sangat cepat, sehingga pada tanggal 18 Maret 2022, perwakilan melakukan audiensi dengan DPRD DKI Fraksi PDI Perjuangan dan konfirmasinya akan segera ditindaklanjuti dengan instansi terkait.

"Di audiensi tersebut, kami diarahkan untuk tidak proses PALYJA lagi, melainkan langsung ke PAM Jaya karena swastanisasi akan berakhir. Namun, update terakhir yang kami terima, berbeda dengan saat audiensi, yakni kami tetap harus ke PALYJA karena kontrak baru berakhir di Febuari 2023, sedangkan RAB PALYJA ke PT SCP berakhir tanggal 31 Maret 2022 dan kami sudah hold untuk proses PALYJA sesuai hasil audiensi tersebut," tuturnya.

Lalu pengelola menyarankan untuk menggunakan kembali WTP yang sudah disegel, dengan alih-alih memberikan solusi lain. Dan para penghuni akhirnya terpaksa membeli air isi ulang dan mendatangkan sendiri air tanki untuk didistribusikan kepada para lansia dan anak kecil dengan galon.

"Pengelola sempat diskusi dengan warga untuk mencari solusi air bersih, tapi karena kondisi memanas hingga akhirnya menyatakan mundur dari PT SCP dan mengembalikan pengelolaan ke warga. Hal ini sepengetahuan kami melanggar peraturan karena seharusnya PT SCP mengembalikan ke PT RRAA, yang menunjuk mereka. Sekarang, para penghuni menjadi bingung apa yang harus diperbuat? Kehidupan harus terus berjalan, namun kondisinya menjadi semakin sulit bila terus seperti ini, dan belum ada pihak pemerintah yang segera tanggap turun tangan mengurus masalah kami ini," ketus Rita.

Di tengah kebuntuan tersebut, Hardiyanto Kenneth menyatakan bersedia membantu penghuni Rusunami City Garden dalam mandapatkan air bersih. "Setiap hari ada bantuan dari Pak Kenneth. Sudah tiga hari ini ada bantuan lima mobil tangki PAM Jaya. Pak Kenneth orangnya baik, suka membantu warga yang tengah kesulitan," tutup Rita.
(thm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2174 seconds (0.1#10.140)