Ratusan Orang Antre Vaksinasi Booster di Pasar Tanah Abang

Selasa, 05 April 2022 - 20:15 WIB
loading...
Ratusan Orang Antre Vaksinasi Booster di Pasar Tanah Abang
Ratusan orang mengantre di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (5/4/2022) untuk vaksinasi booster. Foto: MPI/Rizky Syahrial
A A A
JAKARTA - Ratusan orang mengantre di Pasar Tanah Abang , Jakarta Pusat, Selasa (5/4/2022) untuk vaksinasi booster . Kebanyakan pengunjung ingin vaksin sebagai persiapan mudik Lebaran setelah dua tahun dilarang.

Diresnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa mengatakan, pihaknya menyiapkan fasilitas khusus untuk dosis vaksinasi Covid-19 tahap satu, dua, dan tiga di depan Blok A Pasar Tanah Abang.
Baca juga: Memperkuat Imunitas, Vaksinasi Booster Terus Dikebut

"Kami menyiapkan seribu arena dua hari lalu. Antusiasnya cukup tinggi, kami siapkan 500 kuota habis," ujar Mukti di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (5/4/2022).

Sebanyak 375 orang menjalani penyuntikan vaksin hari ini. "Kami sediakan jenis AstraZeneca untuk dosis booster serta Sinovac untuk dosis satu dan dua," katanya.

Menurut Mukti, antusias warga cukup tinggi karena mereka ingin mudik pada Lebaran tahun ini. Vaksinasi booster atau tahap ketiga adalah syarat wajib bagi masyarakat yang ingin merayakan Hari Lebaran bersama keluarga besar di kampung halaman. "Kami juga memberikan sembako ke warga yang sudah divaksinasi, itu sembako dari Kapolda Metro Jaya," ujarnya.

Pedagang bernama Ratna (37) mengatakan, ikut vaksinasi booster karena ingin mudik ke Sumedang, Jawa Barat. "Kan syaratnya harus sudah booster, jadi saya datang ke sini," ucapnya.

Dia memilih vaksinasi booster karena takut dalam perjalanan nanti ke Sumedang dicegat aparat gabungan karena belum vaksinasi. "Daripada saya dicegat lebih baik booster sekarang," kata Ratna.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1927 seconds (0.1#10.140)