Kreatif, Bhabinkamtibmas Gelora Modifikasi Motor Dinas untuk Tempat Hand Sanitizer

Kamis, 18 Juni 2020 - 10:18 WIB
loading...
Kreatif, Bhabinkamtibmas Gelora Modifikasi Motor Dinas untuk Tempat Hand Sanitizer
Bhabinkamtibmas Gelora, Tanah Abang, Aiptu Teguh Yulianto, memodifikasi motor dinas dalam mendukung penerapan new normal. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Langkah kreatif dan inovatif dilakukan Bhabinkamtibmas Gelora, Tanah Abang, Aiptu Teguh Yulianto, dalam mendukung penerapan new normal. Ia terus memberikan imbauan tentang protokol kesehatan serta menyediakan hand sanitizer yang dibawa dengan menggunakan motor dinas Bhabinkamtibmas.

Aiptu Teguh telah memodifikasi motor dinasnya sedemikian rupa agar berguna serta memudahkan masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan. Sepeda motor unik itu terlihat di kawasan Ring Road GBK, Kelurahan Gelora, Kecamaan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (17/6/2020). (Baca juga: Pengguna Sepeda Meningkat, DKI Buka Jalur Sementara di Jalan Sudirman-Thamrin)

Kapolri Jenderal Idham Azis telah menerbitkan surat telegram terkait penerapan new normal dalam menghadapi wabah COVID-19. Surat telegram itu yakni ST Nomor 249 tanggal 28 Mei 2020 untuk mengimplementasikan skenario kehidupan normal baru atau new normal dalam rangka mempercepat penanganan COVID-19.

Surat telegram tersebut merujuk pada Keputusan Menteri Kesehatan tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian COVID-19. Kapolri juga meminta jajarannya berkoordinasi dengan instansi lain dalam menjaga kedisiplinan masyarakat menerapkan pola new normal agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan sesuai ketentuan seperti di tempat keramaian, pariwisata, tempat kerumunan massa, sentra ekonomi, pasar, mal, dan area publik lainnya melalui imbauan dan peringatan secara humanis menuju kehidupan normal baru.

Kreatif, Bhabinkamtibmas Gelora Modifikasi Motor Dinas untuk Tempat Hand Sanitizer


Jajaran Polsek Metro Tanah Abang melalui Bhabinkamtibmas Gelora Aiptu Teguh Yulianto selalu mengedepankan upaya persuasif dalam mengimplementasikan surat telegram Kapolri dan program pemerintah dalam protokol new normal tersebut.

Saat dikonfrimasi, Aiptu Teguh mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat dan berpikir serta berusaha untuk menjadi berguna di tengah-tengah masyarakat. (Baca juga: Sangat Membantu Masyarakat, Ditlantas PMJ Berikan Penghargaan kepada Supeltas Difabel)

Sementara itu, masyarakat menyambut baik program pemerintah dalam penerapan new normal, dan mengucapkan terima kasih kepada Polri karena telah memperhatikan dan peduli dengan menyediakan hand sanitizer di tempat-tempat yang diperlukan serta mengedukasi masyarakat untuk berperilaku hidup sehat.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0983 seconds (0.1#10.140)