Persiapan Mudik Lebaran, Sopir dan Kondektur di Terminal Lebak Bulus Dites Kesehatan

Selasa, 05 April 2022 - 14:06 WIB
loading...
Persiapan Mudik Lebaran, Sopir dan Kondektur di Terminal Lebak Bulus Dites Kesehatan
Pengelola Terminal Lebak Bulus bakal melakukan tes kesehatan armada bus tak terkecuali sopir dan kondektur guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan saat mudik Lebaran 2022. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pengelola Terminal Lebak Bulus bakal melakukan tes kesehatan sopir dan kondektur guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan saat mudik Lebaran 2022. Hal itu guna menjamin armada bus itu dalam kondisi baik.

"Tentunya secara random diperiksa sopir dan awak bus sopir. Saat ini kita masih menunggu arahan dari dinas, dua tahun lalu tidak ada, tapi sebelum Covid-19 (pemeriksaan kesehatan) itu ada," ujar Kepala Terminal Lebak Bulus Hernanto kepada wartawan, Selasa (5/4/2022).

Menurutnya, pengelola masih menunggu aturan dari Dinas Perhubungan terkait aturan keberadaan tim pemeriksaan kesehatan untuk sopir bus. Namun, memang pemeriksaan kesehatan armada bus itu harus dilakukan mengingat saat ini adanya kelonggaran aturan bagi pemudik.

Dia menambahkan, pemeriksaan kesehatan bakal dilakukan pula dengan tes urine guna mengetahui apakah awak bus terindikasi narkoba. Pihaknya akan berkoordinasi dengan Puskesmas Kebayoran Lama dalam pemeriksaan kesehatan bagi para sopir dan awak bus menjelang Lebaran 2022.

"Periksa urine itu untuk mengetahui driver atau awak bus tidak terindikasi narkoba dan lain sebagai atau sejenisnya. Jadi dipastikan aman untuk bawa penumpang," katanya.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)