Besok, Bandara Soetta Aktifkan Kembali Terminal 1 untuk Keberangkatan dan Kedatangan

Kamis, 31 Maret 2022 - 10:50 WIB
loading...
Besok, Bandara Soetta Aktifkan Kembali Terminal 1 untuk Keberangkatan dan Kedatangan
Angkasa Pura II bakal kembali mengaktifkan Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta yang pada Jumat 1 April 2022. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
TANGERANG - Angkasa Pura (AP) II bakal kembali mengaktifkan Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta pada Jumat 1 April 2022. Terminal itu digunakan kembali untuk melayani keberangkatan dan kedatangan penumpang pesawat di Bandara Soetta.

Nantinya, pengaktifan ini dikhususkanuntuk Sub Terminal 1A yang secara penuh akan melayani keberangkatan dan kedatangan penumpang rute domestik.

Maskapai yang akan beroperasi di Sub Terminal 1A yakni Airfast dan maskapai Super Air di tanggal 6 April 2022. Kemudian Sriwijaya Air dan AirAsia Indonesia juga akan mengisi terminal 1A Bandara Soetta pada tanggal 12 April 2022.

President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, tindakan ini sebagai upaya dinamis, pihaknya beradaptasi dengan kondisi pandemi Covid-19.

Ia menyampaikan, pihak AP II dan dibantu dengan stakeholder lainnya guna mempersiapkan operasional diterapkannya regulasi ini.

“Saat ini Bandara Soekarno-Hatta perlu melakukan penyesuaian operasional dengan pengaktifan kembali Terminal 1 untuk keberangkatan dan kedatangan penumpang,” paparnya dalam keterangan yang diterima, Kamis (31/3/2022).



Diketahui sebelumnya, pada bulan lalu, Sub Terminal 1A ini sudah mulai diaktifkan.Namun pengaktifan itu hanya untuk melayani kedatangan penumpang pesawat pada penerbangan terakhir setiap harinya (last flight arrival) untuk sejumlah penerbangan domestik.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengatakan, diaktifkannya kembali Terminal 1 juga sebagai persiapan guna mendukung kelancaran angkutan lebaran 2022.

“Periode Angkutan Lebaran 2022, baik itu arus mudik dan arus balik, adalah menjadi periode yang harus diperhatikan,” ungkapnya.

“Ini untuk kelancara angkutan jelang lebaran 2022 nantinya,” tambahnya.

AP II sendiri memastikan kesiapan personel dan fasilitas untuk aspek keamanan, keselamatan dan pelayanan di Terminal 1.

Sejalan dengan aktifnya Terminal 1 per 1 April 2022, maka keberangkatan dan kedatangan penumpang pesawt di Bandara Soekarno-Hatta dilayani 3 terminal yaitu melalui Terminal 1, Terminal 2 dan Terminal 3.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2018 seconds (0.1#10.140)