PPLN Membeludak di Bandara Soetta, Lokasi Tes PCR Ditambah

Senin, 28 Maret 2022 - 20:51 WIB
loading...
PPLN Membeludak di Bandara Soetta, Lokasi Tes PCR Ditambah
Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) membeludak di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang selama beberapa hari terakhir. Foto: Dok SINDOnews
A A A
TANGERANG - Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) membeludak di Bandara Internasional Soekarno-Hatta , Tangerang selama beberapa hari terakhir. Bahkan, pada Minggu (27/3/2022) terjadi penumpukan antrean PPLN yang akan menjalani tes PCR begitu tiba di Indonesia.

Untuk mengatasi ini, pihak Bandara Soetta menambah lokasi pengambilan sampel tes RT-PCR bagi PPLN yang baru tiba. Lokasi tes RT-PCR bagi PPLN ditambah di curbside (selasar) area kedatangan internasional Terminal 3 setelah melalui area imigrasi dan Bea Cukai.
Baca juga: Antrean Tes PCR Membeludak di Bandara Soetta, PPLN: Mendingan Daripada Dikarantina

"Terhitung mulai 28 Maret terdapat dua lokasi atau titik tes RT-PCR bagi PPLN yang baru mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, yaitu di dalam area kedatangan internasional Terminal 3 dan selasar Terminal 3,” ujar Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Agus Haryadi, Senin (28/3/2022).

Khusus PPLN dengan kategori Pelajar, ASN, dan PMI, pengambilan sampel tes RT-PCR dilakukan di Wisma Atlet atau lokasi yang ditetapkan Satgas Covid-19. Selain penambahan lokasi tes RT-PCR di curbside, tenaga kesehatan untuk pengambilan sampel RT-PCR juga akan ditambah guna menghindari antrean panjang.
Baca juga: Antisipasi Lonjakan, Pemerintah Tambah Tempat Karantina PPLN

“PT AP II dan stakeholder antara lain Satgas Udara Penanganan Covid-19 dan maskapai selalu berkoordinasi untuk melakukan berbagai penyesuaian guna memastikan protokol kesehatan dapat dijalankan dengan baik," ungkap Agus.

Diketahui, pada Minggu 27 Maret 2022 sempat terjadi antrean PPLN yang akan melakukan RT-PCR di area kedatangan internasional disebabkan peningkatan PPLN yang tiba khususnya pada pukul 14.00-17.00 WIB.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1111 seconds (10.101#12.26)