Catat! Kapasitas Penonton Balap Formula E Dibatasi 10 Ribu Orang

Senin, 28 Maret 2022 - 16:30 WIB
loading...
Catat! Kapasitas Penonton Balap Formula E Dibatasi 10 Ribu Orang
Pemprov DKI membatasi kapasitas penonton balap formula e hanya 10 ribu orang. Foto/Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan kapasitas penonton balap Formula E dari 50 ribu kini hanya 10 ribu. Hal itu berkaitan penyesuaian daya tampung sirkuit di Ancol, Jakarta Utara.

”Ya jadi terkait kapasitas itu yang pertama disesuaikan dengan kapasitas tempat yang ada karena memang tempatnya kan di Ancol dan juga memiliki keterbatasan jadi memang disesuaikan dengan tempat yang ada, belum dalam jumlah yang besar,” ujar Ariza, Senin (28/3/2022).

Kendati demikian, Ariza enggan menjawab terkait ada kajian atau tidak sebelum membangun sirkuit di Ancol tersebut.”Ya memang kalau pembangunan memang sudah diputuskan di Ancol dari kita sudah memiliki sirkuit baru yang tempatnya lebih aman tidak mengganggu fasilitas umum lainnya,” ucapnya.



Lebih lanjut, Ariza mengatakan menonton balap mobil listrik itu tak harus ke lokasi balap. Namun, bisa juga disaksikan melalui saluran televisi.

”Jadi menurut hemat saya itu memang disesuaikan dengan tempat kapasitas yang penting bagi kita berapapun pengunjungnya itu tetap dapat disosialisasikan dan menonton itu kan tidak harus datang ke lokasi tapi juga melalui media TV dan sebagainya,” tuturnya.

Sebagai informasi, Jakarta bakal menjadi tuan rumah penyelenggaraanFormulaE2022. Rencananya,FormulaEdigelar di kawasan Ancol, Jakarta Utara, pada 4 Juni 2022.

Pengerjaan sirkuit telah dimulai sejak 3 Februari lalu. Sirkuit dibangun dengan panjang 2.400 meter dengan jumlah tikungan sebanyak 18 dan panjang trek lurus sekitar 527 meter.Adapun sirkuitFormulaEditargetkan rampung pada awal April 2022 mendatang. Kini progres pembangunan sirkuit telah mencapai 87,9 persen.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)