Penumpukan Penumpang Perjalanan Luar Negeri Masih Terjadi di Bandara Soetta

Senin, 28 Maret 2022 - 10:54 WIB
loading...
Penumpukan Penumpang Perjalanan Luar Negeri Masih Terjadi di Bandara Soetta
Penumpukan penumpang perjalanan luar negeri masih terjadi di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Senin (28/3/2022). Foto: MPI/Nandha Aprilianti
A A A
TANGERANG - Penumpukan penumpang perjalanan luar negeri masih terjadi di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Senin (28/3/2022). Mereka antre menunggu giliran tes PCR.



Pantauan MNC Portal di Terminal 3 Kedatangan Internasional Bandara Soetta pada pukul 09.50 WIB, tampak kondisinya masih ramai penumpang Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) yang baru tiba.

Penumpukan terlihat di Gate 1 dan 2. Banyak penumpang PPLN yang duduk secara berkerumun. Kerumunan penumpang inipun tersebar di beberapa area di sekitar lokasi Gate 1 dan 2.

Penumpukan Penumpang Perjalanan Luar Negeri Masih Terjadi di Bandara Soetta


Bahkan tidak sedikit penumpang PPLN yang duduk di lantai. Sebanyak 3 orang petugas terlihat berjaga di sekitar area kerumunan penumpang PPLN.



Sebelumnya sebuah video yang memperlihatkan antrean panjang penumpang PPLN menumpuk di Terminal Kedatangan Soetta, viral. Kejadian berlangsung pada Minggu (27/3/2022) malam.

Dalam video yang beredar tampak ratusan penumpang berteriak saat mengantre. Tidak ada petugas bandara atau sistem pengaturan antrean yang terlihat dalam video tersebut.



Diketahui, pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) masuk Indonesia kini tanpa karantina, namun mereka harus tes PCR. Aturan ini berlaku di semua bandara di Indonesia. Kebijakan ini diumumkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam jumpa pers yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (23/3/2022).

Kebijakan tersebut merupakan langkah yang diambil pemerintah karena hingga saat ini perkembangan Covid-19 di Indonesia berangsur membaik. Karena itu, pemerintah memutuskan untuk mengambil beberapa langkah-langkah pelonggaran.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2201 seconds (0.1#10.140)