Antre Tes PCR, Penumpang Perjalanan Luar Negeri Membeludak di Bandara Soetta

Senin, 28 Maret 2022 - 06:54 WIB
loading...
Antre Tes PCR, Penumpang Perjalanan Luar Negeri Membeludak di Bandara Soetta
Sebuah video yang memperlihatkan antrean panjang penumpang pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) di Terminal kedatangan Bandara Soetta, Tangerang, viral. Foto: Tangkapan Layar Video
A A A
TANGERANG - Sebuah video yang memperlihatkan antrean panjang penumpang pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) di Terminal kedatangan Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, viral. Membeludaknya penumpang itu diduga disebabkan menunggu giliran tes PCR.

Kejadian berlangsung pada Minggu (27/3/2022). Dalam video yang beredar tampak ratusan penumpang berteriak saat mengantre. Tidak ada petugas bandara atau sistem pengaturan antrean yang terlihat dalam video tersebut. Mereka menyayangkan tidak ada sistem atau pengaturan untuk mengurai antrean.

Baca juga: Pulang dari Luar Negeri Kini Tak Perlu Karantina Lagi

Diketahui, pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) masuk Indonesia kini tanpa karantina, namun mereka harus tes PCR. Aturan ini berlaku di semua bandara di Indonesia. Kebijakan ini diumumkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam jumpa pers yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (23/3/2022).

Baca juga: 7.527 WNA China Serbu Indonesia via Bandara Soetta Sepanjang Januari-Maret 2022

"Pelaku perjalanan dari luar negeri yang tiba melalui bandara di seluruh Indonesia tidak perlu lagi harus melewati karantina," ujar Jokowi.



Jokowi menjelaskan hal tersebut merupakan langkah yang diambil pemerintah karena hingga saat ini perkembangan covid-19 di Indonesia berangsur membaik. Karena itu pemerintah memutuskan untuk mengambil beberapa langkah-langkah pelonggaran," kata Jokowi.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1575 seconds (10.55#12.26)