Antisipasi Tawuran Jelang Ramadhan, Polsek Tambora Kumpulkan Remaja

Rabu, 23 Maret 2022 - 16:24 WIB
loading...
Antisipasi Tawuran Jelang Ramadhan, Polsek Tambora Kumpulkan Remaja
Beberapa hari menjelang Ramadhan, Polsek Tambora gencar mendata remaja di Tambora, Jakarta Barat. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Beberapa hari menjelang Ramadhan , Polsek Tambora gencar mendata remaja di wilayahnya. Pendataan itu untuk meminimalisir terjadinya aksi tawuran yang kerap meresahkan warga sekitar.

Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat Kompol Rosana Albertina Labobar mengklaim, pihaknya telah mengumpulkan puluhan remaja guna melakukan pendataan dan pembinaan jelang Ramadhan.

"Kami kumpulkan sebanyak 30 remaja Gang Lontar, Kelurahan Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat, untuk dilakukan pendataan dan pembinaan," ujar Rosana saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (23/3/2022).

Menurut Rosana, berkat dari banyaknya aduan dari masyarakat, pihak kepolisian Tambora mengambil langkah cepat mengumpulkan data remaja yang pernah terlibat aksi tawuran. Antisipasi tawuran ini agar masyarakat bisa beribadah dengan khusyuk.

"Di bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi tiba kami berusaha semaksimal mungkin melakukan berbagai upaya agar masyarakat bisa menjalankan ibadah dengan khusyuk," ucapnya.



Menurut Rosana, tindakan tersebut sesuai dengan arahan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran melalui Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo yang meminta adanya pendekatan secara persuasif kepada warga.

"Kita lakukan pencegahan, tindakan persuasif kepada orang tua, instansi terkait, terutama RT RW di alamat masing-masing," katanya.

Kendati demikian, bila nantinya terjadi aksi tawuran di kawasan Tambora, pihak kepolisian Tambora tidak segan-segan memberikan sanksi kepada pelaku yang nekat mengancam ketentraman warga tersebut.

"Tentunya jika nanti ada yang terlibat aksi tawuran akan diberikan sanksi," tutur Rosana.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1743 seconds (0.1#10.140)