Aliran Listrik Atas Mati, Perjalanan KRL Rute Jatinegara-Cakung Terganggu

Rabu, 23 Maret 2022 - 15:14 WIB
loading...
Aliran Listrik Atas Mati, Perjalanan KRL Rute Jatinegara-Cakung Terganggu
PT KAI Commuter Indonesia menginformasikan adanya gangguan perjalanan KRL pada Lintas Jatinegara-Cakung, Rabu (23/3/2022). Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Kereta API Indonesia ( KAI ) Commuter Indonesia menginformasikan adanya gangguan perjalanan KRL pada Lintas Jatinegara-Cakung, Rabu (23/3/2022). Gangguan mulai terjadi pada pukul 11.15 WIB.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menuturkan, perjalanan KRL di rute itu terhenti akibat padamnya aliran listrik atas.

"KAI Commuter memohon maaf atas kendala operasional perjalanan KRL pada Lintas Jatinegara-Cakung sekitar pukul 11.15 WIB. Kendala operasional terkait Listrik Aliran Atas (LAA) yang padam," tutur Anne dalam keterangan tertulisnya.

Dia menerangkan, saat ini petugas dari PT KAI dan KAI Commuter tengah menangani kendala tersebut. Menurut dia, KAI Commuter akan melakukan rekayasa pola operasi perjalanan KRL.

"KRL akan melintas di lokasi bergantian dengan menggunakan satu jalur," ungkapnya.



KRL yang berada di petak jalan antara Stasiun Jatinegara- Stasiun Klender, kata dia, akan ditarik kembali ke Stasiun Jatinegara menggunakan kereta penolong.

Sementara, pengguna di KRL 1389 yang berada di Stasiun Cakung akan dialihkan ke KRL 1387 yang akan berjalan menggunakan satu jalur di lokasi. Tujuannya agar pengguna dapat segera melanjutkan perjalanannya.

"KAI Commuter mengajak para pengguna untuk selalu mengikuti arahan dari petugas di Stasiun maupun di dalam KRL, untuk keamanan dan kenyamanan bersama," ujarnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2974 seconds (0.1#10.140)