Kronologis 2 Pekerja Tertimbun Tanah Proyek Tol Cijago Depok

Senin, 21 Maret 2022 - 20:40 WIB
loading...
Kronologis 2 Pekerja Tertimbun Tanah Proyek Tol Cijago Depok
Dua pekerja tertimbun tanah proyek Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) di Kota Depok, Senin (21/3/2022). Korban berhasil diselamatkan.
A A A
DEPOK - Kepolisian mengungkap peristiwa tertimbunnya dua pekerja proyek Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) di Kota Depok. Kejadian bermuka ketika sedang dilakukan pengecekan kedalaman tiang pancang.

Tiang pancang itu sebagai penopang jembatan di Tol Cijago seksi III. Peristiwa diketahui terjadi pukul 15.45 WIB. Baca juga: Tragis! 2 Pekerja Tertimbun Tanah Proyek Tol di Depok

Panit Reskrim Polsek Limo Ipda Hasanudin mengatakan lokasi yang dicek pekerja berbentuk segi empat dengan ukurn 5x5 meter. ”Di situ sudah ada paku bumi untuk dasar tiang jembatan pembangunan tol,” kata Hasanudin, Senin (21/3/2022).

Ketika pengecekan pertama hingga ketiga berjalan aman. Pekerja mengecek sisi utara dan selatan juga timur dan barat.Hingga pada pengecekan keempat ketika Rifan masuk ke dalam, tiba-tiba tanah longsor. Rifan spontan memegang kayu yang digunakan untuk mengukur kedalaman.

”Korban tertimbun tanah sampai kepalanya,” ujarnya. Baca juga: Tertimbun Longsor, Jalur Tasikmalaya-Pangandaran Putus





Melihat kondisi itu, rekan korban bernama Tohirin berupaya menolong. Namun tanah kembali longsor dan menimpa keduanya. ”Tanah dari atas yang bekas galian tiang pancang dinaikin keatas, dindingnya longsor. Kemudian ditolong sama rekan kerja lain,” ungkapnya.

Pekerja lain berusaha menolong keduanya dengan cara penyelamatan manual menggunakan sekop dan cangkul. Proses evakuasi sekitar satu jam lebih.”Engga bisa pakai alat berat karena longsor lagi,” katanya. Baca juga: Wagub DKI Pantau Penanganan Longsor Ciganjur

Setelah berhasil diselamatkan, kedua pekerja langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan. “Keduanya selamat dan dibawa ke RS,” ucapnya.

Kapolsek Limo Kompol Suparmin mengatakan masih mendalami kasus ini dan akan memanggil sejumlah saksi. Dugaan sementara longsornya tanah akibat faktor alam.”Kami akan minta keterangan mengenai bagaimana peristiwa itu terjadi. Sementara faktor alam karena tanah yang sudah dinaikkan jatuh lagi ke bawah,” katanya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1439 seconds (11.252#12.26)